Proyek di Batu Bara Mulai Dikerjakan

Editor: metrokampung.com

Batu Bara, metrokampung. com
Pengerjaan proyek APBD tahun 2020 di Kabupaten Batu Bara sepertinya sudah dimulai.

Terlihat pasir dan batu kerikil bulat kecil (batu abu) telah ditumpukkan di jalan antara Lingkungan I dan Lingkungan V menuju Lingkungan VI Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Timbunan pasir dan kerikil nyaris memenuhi badan jalan sehingga mengganggu pengguna jalan melaluinya.

Seorang ibu warga Lingkungan I mengaku sejak pasir dan kerikil di timbun mereka kesulitan keluar dan masuk ke rumah mereka.

"Jangankan mobil, beca saja sangat sulit lewat karena pasir dan kerikil yang asal diletak dibadan jalan", gerutu ibu tersebut yang merupakan pedagang pekan pekan.

Pantauan pada ruas jalan tersebut telah dibuat rabat beton tahun anggaran 2013 lalu. Ruas jalan sepanjang 300 M tersebut kondisinya saat ini sudah berlobang lobang.

Tidak ada terlihat plang pekerjaan sehingga tidak diketahui jenis pekerjaannya apakah proyek peningkatan ruas jalan atau rehab rutin dan juga dari dinas mana.

Namun setelah wartawan meninggalkan lokasi pekerjaan, salah seorang rekan wartawan dihubungi lewat seluler oleh Lurah Lima Puluh Kota Arafat Syam. Lurah menjelaskan pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan rutin Dinas Perkim Batu Bara.

Saat ditanya lebih lanjut, Arafat menyebutkan nama pelaksana dan besar anggaran pekerjaan.

"Seharusnya proyek tersebut dikerjakan oleh warga setempat agar kualitas pekerjaan berkualitas", kesal Arafat dari ujung telepon. (in/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini