Pemerintah Kota Pematangsiantar akan Launching Parkir Non Tunai Pematangsiantar

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com

Pememerintah Kota Pematang Siantar saat ini telah memulai dan menerapkan Kawasan Parkir Non Tunai dibeberapa titik  lokasi parkir di kota Pematangsiantar, yakni : Jln. Sutomo mulai dari Simpang jln. Surabaya sampai dgn Simpang jln. Diponegoro, 4 lokasi parkir tersebut diberi nama  Ganda 1, Ganda 2, Ganda 3 dan Ganda 4, dan  akan akan di Launching kedepannya jika semua stakeholder mendukung, Senin (04-04-2022).

Pelaksanaan dan Pemungutan Parkir yang  Non Tunai tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan PT. Bank Sumut, hal ini merupakan komitmen Pemerintah yang akan melanjutkan program pemerintah dengan sistem keuangan Non Tunai, pada titik lokasi parkir tersebut masing-masing petugas parkir dilengkapi dengan sarana Barkot yang disediakan oleh PT. Bank Sumut, hal ini dilakukan untuk menghindari parkir liar sebut Plt Kadis Perhubungan Drs. Kartini Batubara,MM.

Adapun Tujuan dari pelaksanaan Parkir Non Tunai ini  untuk meningkatkan  PAD ( Pendapatan Asli Daerah) Kota Pematang Siantar dan menghindari kebocoran PAD khususnya dari Parkir. 

”Oleh sebab itu Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Perhubungan  menghimbau dan mengharapkan kepada  masyarakat  untuk mendukung program ini untuk Kota Pematangsiantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas sebagaimana Program Plt. Walikota Pematangsiantar ibu dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A," terangnya.

”Parkir Non Tunai tersebut dapat dibayar melalui pembiayaan Ovo, Gopey, Dana, Qris, Qren, Shopeepay, Linkaja," tutup ibu Drs.Kartini Batu Bara,MM.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini