Genk Motor Garuda Hitam Obrak Abrik Kafe Pos 3 Galang

Editor: metrokampung.com
Kelima anggota genk motor Garuda Hitam berhasil diamankan polisi.

Galang, metrokampung.com
Seratusan anggota genk motor Garuda Hitam mengamuk di Kota Galang Kabupaten Deli Serdang, Minggu (29/5/22) dini hari. 
 
Kafe Pos 3 dan Kantor Pos Galang berantakan diobrak abrik anggota genk motor yang dikomandoi anak anggota Koramil Sipispis tersebut.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, penyerangan kelompok geng motor yang menamakan diri Basis Garuda Hitam dipicu oleh pemukulan salah satu anggota kelompok mereka di Kelurahan Galang Kota. Selanjutnya mereka berkumpul untuk melakukan aksi balasan.
  
Setelah berkumpul lalu mereka melakukan sweeping di Kelurahan Galang Kota untuk mencari orang yang memukuli teman mereka. Kafe Pos 3 Galang  menjadi sasaran amuk geng motor karena diduga orang yang mereka cari nongkrong ditempat itu.

Barang bukti clurit dan belati yang diamankan dari para pelaku.

Namun karena yang dicari tidak ditemukan berujung pengerusakan kafe. Pemilik kafe tidak dapat berbuat banyak karena jumlah anggota geng motor banyak dan ada yang membawa celurit dan klewang.
 
Usai merusak kafe dan Kantor Pos, seratusan anggota geng motor tersebut meninggalkan lokasi sambil membuat keributan disepanjang jalan yang mereka lalui. 
 
Petugas Polsek Galang Jajaran Polresta Deli Serdang yang mendapat laporan bergerak cepat memburu kawanan pelaku hingga di Simpang Ranah Abang Kecamatan Galang.
 
Polisi berhasil menyergap para pelaku sekira pukul 02.30 wib. Anggota geng motor yang kebanyakan berusia belasan tahun itu kocar kacir menyelamatkan diri. Namun 5 orang berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolsek Galang untuk pemeriksaan intensif.
 
Kelimanya, IYS (16) pelajar kekas 3 SMPN 1 Lubuk Pakam, warga Jalan Kartini Pasar V Kecamatan Lubuk Pakam, DRAS (17) pelajar kelas 2 SMKN 1 Lubuk Pakam warga Gang Katu Kelurahan Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam (keduanya anggota Basis Garuda Hitam Lubuk Pakam), DPY (19) tamat SMA dan tidak bekerja warga Dusun 2 Desa Galang Suka Kecamatan Galang (Ketua Basis GH Galang beranggotakan 20 orang warga Galang dan merupakan anak dari Wandi anggota TNI tugas di Koramil Sipispis), CF (19) pengangguran setamat SMA Tahun 2020 serta RH (15) siswa kelas III SMPN 1 Pagar Marbau warga Dusun Pembangunan Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau (Korlap dan Anggota Basis GH Pagar Merbau).

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa sebuah clurit panjang dan clurit pendek,  pisau belati Honda Beat BK 5871 MAV dan Honda Various BK4591 MAU.
 
"Sedangkan anggota genk motor lainnya masih dalam kejaran petugas,"jelas 
Kapolsek Galang AKP P Sarianto Simbolon yang tampak geram dan marah wilayah hukumnya yang cukup kondusif mendadak dikotori oleh ulah anggota genk motor. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini