Banyak Masalah, Kadis Pertanian Langkat Diduga Kebal Hukum, Benarkah?

Editor: metrokampung.com
Kadis Pertanian Langkat, HT

Langkat, Metrokampung.com
Ada banyak masalah di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat. Bahkan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat, HT dikabarkan sudah dilaporkan ke Kejatisu terkait dengan berbagai dugaan korupsi yang dilakukannya.
       
Namun, sampai sekarang dia masih 'adem ayem' sehingga dituding kebal hukum. Yang jadi pertanyaan, benarkah HT kebal hukum ? 
       
Nah, dari penelusuran Metrokampung, ada sedikit cerita menarik yang perlu kita ketahui dari mencuatnya berbagai macam dugaan tindak pidana di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, baik dari segi korupsi, pungutan liar maupun pengakomodiran pekerjaan dan proyek yang sudah berulang kali dimuat di beberapa mass media. Apalagi, disebut- sebut  ada yang sudah melaporkan dugaan-dugaan pelanggaran hukum tersebut ke ranah hukum. 
      
Yang mengherankan, sampai sekarang HT belum juga menjadi prioritas bagi aparat penegak hukum untuk menelusuri, menyelidiki dan memastikan kebenarannya. Apakah benar hal itu karena ada dugaan bahwa HT kebal hukum ? 
       
Menurut informasi yang diterima, sempat beredar kabar bahwa ada dugaan HT dan bawahannya di dinas tersebut telah mencoba untuk melobi aparat penegak hukum melalui mantan Kabag Umum Setdakab Langkat, Bin. Yah, kalau benar, pantaslah kalau HT tetap tenang dan santai, sebab segala sesuatunya ternyata telah diatur. 
       
Yang jadi pertanyaan, benarkah itu ?? Kalau benar ya berarti patutlah disesalkan.
       
"Kalau benar  terjadi, tentu bisa hilanglah kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan. Jadi ya mudah- mudahan hal itu tidak benar terjadi," ujar wartawan senior, Muhammad Sejari kepada Metrokampung.com, di Stabat, Jumat (18/8/2023).

Bantahan Mantan Kabag Umum
Terkait dengan kabar miring tersebut, mantan Kabag Umum Setdakab Langkat, Bin, saat dikonformasi, Senin (14/8/2023) yang lalu, langsung membantah dan memberikan klarifikasi. Katanya, tidak benar ada pejabat yang datang kepadanya untuk meminta tolong agar kasusnya 'ditahan dan tidak diteruskan' di Kejatisu.
       
"Siapa itu HT, siapa itu Kadis Pertanian Langkat, aku tidak kenal bang. Lagi pula kalau benar dia terjerat masalah korupsi dan lain- lain, untuk apa dibantu, biarkan saja diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.
Jadi, tidak benar itu. Bisa saja, tambahnya, mereka menjual- jual nama Bin, agar tidak ditindaklanjuti.
       
Apalagi, tambah Bin, dia sudah pindah ke Bengkulu dan tidak pernah lagi berhubungan dengan siapapun yang ada di Langkat, selain keluarganya.

" Jadi, bisa saja hoax itu, bang," ujarnya.

" Percayalah, bang, tidak ada itu yang kebal hukum. Kalau pun sekarang dia masih santai duduk sebagai Kadis, mungkin karena kasusnya tidak benar, atau karena masih dipelajari oleh aparat penegak hukum. Kalau sudah cukup bukti, aku yakin pasti ditindaklanjuti itu, bang," ujarnya lagi sambil tersenyum.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, HT saat dikonformasi, Minggu (13/8/2023), tidak menjawab. Seperti biasa, kalau dikonfirmasi wartawan, HT memang tidak mau menjawab.
       
Buktinya, sampai sekarang pun HT tetap tidak mau menjawab konfirmasi tersebut. (BD)


Share:
Komentar


Berita Terkini