Bangunan Belum Selesai, Proyek Kamar Mandi SD Negeri di Deli Serdang telah Diserahterimakan

Editor: metrokampung.com
Bangunan kamar mandi di SD Negeri Desa Sidoharjo Satu Pasar Miring belum selesai diplaster tapi sudah diserah terimakan. 

Pagar Marbau, metrokampung.com
Proyek pembangunan kamar mandi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105352 Desa Sidoharjo Satu Pasar Miring Kecamatan Pagar Marbau Kabupaten Deli Serdang menuai keheranan warga.
 
Sebab bangunan terkesan belum siap - karena belum diplaster keseluruhan gedung, namun pekerjaannya sudah tidak dilanjutkan lagi.
 
Informasi diperoleh, anggaran pembangunan 6 unit kamar mandi di sekolah itu mencapai Rp 120 jutaan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023. 
 
Mulai dikerjakan Agustus 2023. Sebulan kemudian, September 2023 pekerjaan tersebut kabarnya sudah diserah terimakan rekanan  kepada kepala sekolah SDN.
 
Dikonfirmasi terkait berita ini, Kasek  SDN 105352 Desa Sidoharjo Satu Pasar Miring, Indra Sitompul tidak merespon.  Telepon tidak diangkat. 
 
Sementara Kepala Bidang (Kabid), Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Samsuar Sinaga membenarkan jika Indra Sitompul kepala sekolah di SD Negeri tersebut.
 
"Botul,"tulis Samsuar Sinaga melalui whatsApp, Rabu (15/11/23).
  
Sementara Ketum DPP LSM NGO Solidaritas Anak Negeri Pemantau Asset Negara Republik Indonesia (Sanpan RI), Aspin Sitorus berpendapat jika benar pekerjaan itu menyalah berarti kurang pengawasan terlebih dari pihak sekolah sebagai pengguna proyek kamar mandi.
 
"Salah satu yang bertanggungjawab tentang proyek itu adalah kepala sekolah. Kenapa ada pekerjaan di tempatnya tidak diawasi sehingga diduga ada penyimpangan dengan tidak terplasternya bagian dari bangunan,"bilang Aspin.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini