Hari Kedua Gebyar Karya Siswa SMKN I Pantai Labu, Tampilkan Tarian Kreasi Lintas Etnis

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Memasuki hari kedua Gebyar Hasil Karya /Kreasi Siswa SMK N I Pantai labu menampilkan Tarian Kreasi Tradisional Lintas Etnis yang di laksanakan di sekolah tersebut di Desa Durian kecamatan Pantai Labu, Kamis(23/11/2023).

Pada kesempatan ini 21 peserta yang terdiri dari 7 siswa dari semua kelas dan jurusan menampilkan tarian kreasi tradisional seperti Tari Melayu, Jawa, Batak, Karo dan Simalungun.

Gebyar Tari -tarian tradisional ini pun mendapat apresiasi dari Kepala sekolah SMKN I Pantai Labu Suharto S.Pd M.Si yang menyaksikan langsung bersama para guru.

Kepala Sekolah Suharto S.Pd M.Si menuturkan Kegiatan Gebyar Hasil Karya atau kreasi siswa ini sudah menjadi program sekolah yang dilaksanakan per 6 bulan sekali.

"Tujuannya untuk menumbuh kembangkan Talenta atau kreasi yang di miliki para siswa. Selama ini kita lihat di dalam diri siswa ini biasa-biasa saja tapi setelah di adakan Gebyar Karya seni banyak siswa yang mengikuti nya," sebut Suharto.


"Selain untuk menumbuh kembangkan Talenta para siswa ini juga bagian dari program kurikulum Merdeka Belajar yang mengedepankan Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila atau 5 P," terang kepala sekolah.

"Gebyar ini berlangsung tiga hari yang di mulai pada Rabu semalam dan selesai pada Jumat (besok) adapun Gebyar tersebut meliputi mengelar lomba Fashion Show dari bahan daur ulang, tari-tarian dan lomba masak," katanya.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa untuk mengembangkan bakat nya yang terpendam demi kemajuan sekolah," papar Suharto, S.Pd, M.Si.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini