Tamba Tinendung,SE Kembali Nahkodai DPD KNPI Pakpak Bharat Periode 2023-2026 Terpilih secara Aklamasi

Editor: metrokampung.com
Ketua terpilih DPD KNPI Pakpak Bharat Periode 2023-2026, Tamba Tinendung, SE menerima dokumen SK pembentukan struktur DPD KNPI dari Pimpinan Sidang Pleno Budi Nasution Wakil ketua DPD KNPI Sumut di Aula Gedung Balai Diklat, Cikaok. 

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Tamba Tinendung,SE kembali terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Pakpak Bharat periode 2023-2026 pada Musda ke VI yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pakpak Bharat, di laksakan di Aula Gedung Diklat, Cikaok, Kecamatan Sitelu Tali Urang Julu, pada Sabtu (18/11/2023). 

Sebelum melaksakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke VI pada Jumat 17 November 2023 DPD KNPI Pakpak Bharat juga telah melaksakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (RAPIMPURDA) di Mendena Hotel Persembahan, Salak. Yang di hadiri langsung oleh ketua DPD I KNPI Sumatera Utara El Adrianshah,SE di dampingi para pengurus DPD I KNPI Sumatera Utara. 

Peserta Rapimpurda dan Musda ke VI DPD KNPI Pakpak Bharat tahun 2023 di hadiri Majelis Pimpinan Indonesia DPD KNPI Pakpak Bharat (MPI), 14 OKP/OKI dan 8 DPK KNPI Se Pakpak Bharat serta 4 Ormas dan OKP sebagai peninjau. 

Dalam arahan yang di sampaikan El Adrianshah saat membuka acara Rapimpurda yang akrab di sapa bung El menyampaikan agar pelaksanaan Rapimpurda dan Musda dapat berjalan dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan menghindari hal-hal yang sifatnya dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah Organisasi Kepemudaan. El juga berpesan agar kedepan roda organisasi KNPI dapat terus melaju sebagai mana mestinya segenap pengurus dapat tetap solid agar dapat membantu pemerintah daerah membangun Kabupaten Pakpak Bharat. 

Periode 2023-2026 ini, merupakan periode ke tiga Tamba Tinendung menjabat sebagai ketua KNPI Kabupaten Pakpak Bharat, setelah menjabat pada periode 2016-2019 dan Periode 2020-2023 sebelumnya. 

Pasca terpilih pada Musda ke VI tersebut, Tamba Tinendung mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang terdiri dari unsur Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi kepemudaan Islam (OKI) serta Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Pakpak Bharat yang mempercayakan dirinya kembali menjadi nahkoda memimpin DPD KNPI Pakpak Bharat periode 2023-2026.

Dalam sambutannya, Tamba berjanji akan membawa DPD KNPI Pakpak Bharat akan jauh lebih baik lagi dari periode sebelumnya, serta mengedepankan kebersamaan dalam setiap program yang akan dilaksanakan.

"Dengan menjadikan kebersamaan itu akan menjadi sebuah rasa peduli antar sesama untuk bisa membangun Pakpak Bharat. kepada seluruh OKP/OKI dan DPK serta yang lainnya jangan sungkan-sungkan memberikan masukan serta saran,agar kedepannya pemuda dan masyarakat lebih sejahtera lagi," sebutnya. 

Tamba Tinendung juga akan menggerakkan seluruh OKP agar lebih aktif dalam kegiatan pengembangan organisasi dengan sasaran pengelolaan sumber-sumber ekonomi berbasis masyarakat. 

"Kita dan pengurus lainnya, akan berkoordinasi dengan mitra kerja terutama pemerintah agar KNPI dilibatkan dalam setiap kegiatan pendidikan dan pelatihan sumber daya pemuda. Agar kedepannya KNPI Pakpak Bharat kaya dengan karya, bukan sekadar wadah organisasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Pembukaan Musda ke-VI DPD KNPI Pakpak Bharat tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat yang di wakili oleh Drs. Losmar Berutu,MM, Kapolres Pakpak Bharat, di wakili oleh Kapolsek Kota Salak AKP. MP Simamora, SH, Kepala Dinas Pendidikan di wakili oleh Kabid Non Formal Pasrah Sinaga serta unsur Pimpinan dan rombongan DPD I KNPI Provinsi Sumatera Utara, Ketua MPI KNPI Pakpak Bharat Ir. Yandra Indrayana Berutu. (Tam)
Share:
Komentar


Berita Terkini