Amankan Natal dan Tahun Baru : Polres dan Pemkab Langkat Gelar Apel Gelar Pasukan Lilin Toba

Editor: metrokampung.com
Periksa Kenderaan dan Kesiapan Anggota : Wakapolres Langkat didampingi Kadis Perbubungan saat memeriksa kesiapan kenderaan dan anggota. 

Langkat, Metrokampung.com
Untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, Pllres Langkat beserta Pemkab Langkat menggelar Apegl Gelar Pasukan. Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH (Ondim) diwakili Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, bertempat di Lapangan Januraga Polres Langkat, Kamis (21/12/ 2023).
       
Sedangkan Wakapolres Langkat Kompol Dr.Hendri N D Barus, SH, SIK, MM bertindak sebagai Inspektur Apel.  Perwira apel, Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjorang, SH dan pemimpin Apel, KBO Lantas IPDA Andreas Suwito,SH.
Siap Amankan Nataru : Seluruh personil menyatakan siap untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. 

Pada apel ini juga di laksanakan pemeriksaan dan kesiapan anggota serta pemeriksaan kendaraan. Sedangkan Wakapolres membacakan amanat tertulis Kapolri

Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpas yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

Pengamanan Natal dan tahun baru itu juga merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagai penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa  Natal dan Tahun Baru ini adalah rutinitas, tapi apapun harus tetap direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan- bahan pokok.

"Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye pemilu 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. Dalam rangka pengamanan, Polri didukung TNI, Pemda, minta Kamtibmas serta stek holder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 selama 12 hari, mulai dari tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini