Camat Beringin Tutup Kejuaraan Open Pencak Silat Antar Pelajar Ke 2 KONI Beringin

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Camat Beringin H.Iskandar Sayuti Siregar S.Sos MAP, Sabtu (29/12/2023) Resmi menutup Kejuaraan Open Pencak Silat antar pelajar ke 2 KONI Beringin.

Kejuaraan Open Pencak silat yang di laksanakan di Yayasan Hajjah Kasih Jaya Krama Desa Sidodadi Ramunia kecamatan Beringin, resmi di tutup  setelah berlangsung tiga hari mulai tanggal 27 Desember hingga 29 Desember 2023.

Tampak hadir pada acara penutupan tersebut , Ketua KONI Beringin Wiwin Purwadi S.PdI, Pengurus IPSI Deli Serdang Suresh, Wakapolsek Beringin IPTU Hariadi, Yayasan Hajjah Kasih ,Ketua IPSI Beringin Aipda Study ono SE, MH, pengurus PSHT Deli Serdang ,Ketua Karang Taruna Beringin Budi , perguruan Pencak silat Bayu Perkasa , Pengurus PANDAWA Beringin serta undangan lainnya.


"Ketua Panitia kejuaraan Pencak silat Imam Buchori dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah menghadiri acara penutupan Kejuaraan Open Pencak silat antar pelajar ke 2 KONI Beringin," katanya.

"Pada Kejuaraan pencak silat kedua ini lebih 300 atlet dari berbagai daerah yang ikut .ini ada penambahan peserta yang ikut di banding tahun lalu," sebutnya.


Kita mengucapkan Syukur Alhamdulillah yang mana selama tiga hari di lakukan pertandingan, para atlet yang ikut tidak ada yang cedera dan kejuaraan pun berjalan lancar.


"Sekali lagi kami  mengucapkan terima kasih kepada perwakilan para peserta yang telah ikut berpartisipasi pada kejuaraan pencak silat ini," paparnya.

Ketua KONI Kecamatan Beringin Wiwin Purwadi S.PdI dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada Forkompincam Beringin, IPSI Kabupaten Deli Serdang , Ketua IPSI Beringin , Ketua Karang taruna Beringin , Pengurus PSHT , Yayasan Hajjah Kasih dan semua pihak yang telah mendukung kejuaraan open Pencak silat KONI Beringin yang kedua ini.

"Alhamdulillah pada kejuaraan pencak silat kedua ini progres nya naik dari jumlah peserta yang mana pada kejuaraan yang pertama pesertanya hanya 200 orang dan pada kejuaraan yang kedua ini jumlah peserta naik sekitar 300 orang, insha Allah akan kita adakan kejuaraan yang ketiga dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan lebih besar," ujarnya.

Kita berharap nantinya di setiap desa ada pengurus IPSI nya agar pencak silat yang merupakan Olahraga nenek moyang kita dapat lebih jaya.

"Kami berharap kepada para peserta dapat lebih giat  dengan pencak silat ini yang mana sesuai kata ketua KONI Deli Serdang , akan merekomendasi para peserta pencak silat yang berprestasi bila ingin masuk menjadi TNI maupun Polri serta Pegawai Negeri nantinya," imbuhnya. 

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan mendapat Ridho dari Allah SWT Tuhan yang maha esa, tandas ketua KONI Beringin yang juga selaku kepala Desa Pasar VI Kuala Namu. 

Camat Beringin Iskandar Sayuti Siregar dalam sambutan nya mengapresiasi Panitia kejuaraan pencak silat ,KONI Beringin , IPSI Beringin, Karang Taruna dan lainnya yang telah mengadakan kejuaraan Pencak silat yang ke dua ini.

Kegiatan ini sangat baik sekali selain dapat mengarahkan adik-adik ini pada kegiatan positif serta menyalurkan bakatnya, Kejuaraan ini juga dapat menjauhkan mereka dari kegiatan yang tak berguna seperti penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja lainnya. 

Kami selaku pemerintahan kecamatan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap KONI Beringin dapat membuat nya sebagai kalender kerja atau kegiatan rutin  agar bisa di laksanakan setiap tahunnya.

"Kepada adik-adik yang meraih  juara jangan cepat jumawa atau berpuas diri terus lah giat berlatih ,dan kepada yang belum meraih juara jangan berkecil hati tingkat kan terus latihan untuk mengikuti kejuaraan pencak silat lagi  kedepannya," tutup Camat.

Pada kejuaraan pencak silat ini untuk pertandingan kelompok usia dini juara 1 direbut oleh Kontingen SDN 101868 Desa Sena, juara II Nusantara , juara III SD Karya Sabila Desa Kolam, untuk kelompok pra remaja juara 1 SMP 3 Pantai labu, juara II YPI Batang kuis, juara III SMP Al Washliyah Desa Kolam, untuk kelompok Remaja juara 1 SMA Batang kuis, juara II Mas Hafiz, juara III SMK Swasta Jambi Medan, masing -masing juara menerima Trophy, medali dan sertifikat.

Sementara itu juara umum di Rebut SMP Negeri 3 Pantai labu dan mendapat kan trophy bergilir KONI Beringin.(Lubis/MK) 
Share:
Komentar


Berita Terkini