Darwis Menang, Ondim Sampaikan Ucapan Selamat

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
M. Darwis Sinulingga akhirnya menang dan kembali menjadi Ketua PWI Langkat setelah berhasil menang tipis 14-13 atas rivalnya, Misno dalam pemilihan Ketua PWI Langkat periode 2023- 2026 yang digelar dalam Konferensi PWI Langkat, di Grand Hotel, Stabat, Selasa (12/12/2023). Yang menarik, kemenangan itu dramatis, karena dari 28 suara, 1 abstein, Darwis 14, Misno 13.

Sebelumnya, pemilihan itu sempat diulang setelah 1 abstein dan 1 batal, sedangkan Darwis dan Misno sama- sama meraih 13 suara.
       
"Luar biasa, jantungan kita dibuatnya. Tapi inilah pemilihan, harus ada yang kalah dan ada yang menang. Yang penting, tidak ada intervensi, semua berjalan dengan fair, adil dan jujur. Seru, kalah Binjai sangkin serunya," ujar Ketua PWI Sumut, Farianda Putera Sinik dalam sambutan penutupnya  dengan nada puas. 

Harus Amanah
Lebih lanjut, sembari memberikan ucapan selamat, Farianda pun berharap agar pengurus baru yang dibentuk lebih solid, kompak dan amanah.
       
"Ketika tidak amanah, musibah. Kalau amanah, ya sudah pasti  berkah. Selain itu, semua harus dirangkul," ujarnya. 
      
Di akhir sambutannya, dia pun menegaskan, hari ini semua puas. Karena konferensi itu berjalan dengan jujur dan adil, 
tidak ada intervensi, tidak ada keberpihakan. 
       
"Sejak awal kan sudah saya sampaikan, kedua calon Ketua itu harus siap menang dan siap  kalah. Jadi, selamat dan sekali lagi, harus amanah dan kompak," ujarnya lagi seraya menegaskan Kompak saja berat, apalagi kalau tak kompak.   
       
"PWI itu memang beda. Tapi kita harus tetap berada di garda terdepan dalam menyajikan berita yang up to date dan berani memberantas hoax.  Pokoknya, terhibur kita melihatnya, karena serunya," ujarnya.

Beri Ucapan Selamat
Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin (Ondim) pun menyambut kemenangan Darwis dengan  memberikan ucapan selamat. 
       
"Selamat memimpin, semoga PWI ke depan semakin maju dan profesional," ujarnya.
       
Ondim  mengakui peran pers sangat besar dan bisa  mempengaruhi pembangunan di  sebuah daerah. Untuk itu, dia pun  berharap sinergitas antara PWI dan Pemkab Langkat semakin terjalin kuat. 
       
"Kita harus bersinergi untuk mencerdaskan masyarakat Langkat," tandasnya. (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini