Dinas Pariwisata Langkat Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif di Bukit Lawang

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama

Langkat, Metrokampung.com
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Langkat bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat melaksanakan pelatihan Ekonomi Kreatif sub sektor Kriya berupa pembuatan souvenir berbahan kawat tembaga, di objek wisata Bukit Lawang, Bahorok, Kamis (7/12/2023). Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat, Ny. Hj. Endang Kurniasih Syah Afandin, didampingi Ketua Harian yang juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Heriani Rambe, MM. 
       
Turut hadir para pengurus PKK Kabupaten Langkat dan TP. PKK Kecamatan Bohorok. Adapun Narasumber dalam pelatihan ini adalah dari praktisi ekraf Langkat dan seorang crafter profesional, Merry Erika Simanjuntak serta seorang akademisi dan dosen kewiirausahaan, Roro Agustin, S.Sos, MSP. 
       
Sementara itu, pesertanya adalah  para pelaku ekonomi kreatif dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.
Pelatihan

Pada sambutannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat, Ny. Hj. Endang Syah Afandin mengatakan, kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum tumbuhnya semangat berwirausaha, khususnya di kalangan kaum ibu-ibu, sehingga para pelaku ekraf Langkat semakin berdaya guna, wisata Langkat pun semakin  maju, dan kesejahteraan keluarga dapat lebih ditingkatkan.

"Ya, positif sekali. Karena itu, pelatihan seperti ini harus kita dukung dan harus sering- sering kita laksanakan," ujarnya.
       
Hal yang sama disampaikan oleh pengamat wisata dan ekonomi kreatif, Katrina Talaksoru. Katanya, visi misi utama Bupati dan Wakil Bupati Langkat adalah peningkatan  wisata.
       
Karena itu, pelatihan seperti itu harus sering- sering dilakukan untuk mendukung visi dan misi tersebut. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini