Dinas Perikanan Deli Serdang Serahkan Bantuan Pembangunan Tangkahan Sampan ke Kelompok Nelayan Pantai Labu Pekan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Perikanan Kabupaten Deli Serdang, Kamis (21/12/2023) serahkan Bantuan satu unit Bangunan Tempat Tambat/Tangkahan sampan kepada Kelompok Nelayan KUB Batang Nibung Jaya Desa Pantai Labu Pekan.

Penyerahan bangunan tempat tambat/tangkahan sampan ini di serahkan langsung Plt Kabid Perikanan tangkap Dinas Perikanan Deli Serdang Heru Nugraha Sembiring S.Pi kepada ketua kelompok KUB Batang Nibung jaya Wahyu Hermanto di saksikan Sekretaris Camat Pantai labu Azizur Rahman SSTP, Kepala Desa Pantai labu pekan Samsul Bahri , PPL Dinas perikanan Pantai labu Supriono dan nelayan sekitar.

"Kepala Dinas Perikanan Deli Serdang yang di wakili PLT Kabid Perikanan Tangkap Heru Nugraha Sembiring S.Pi mengatakan pada hari ini Pemkab Deli sedang Melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan sebuah bangunan Tempat tambat atau tangkahan sampan kepada kelompok Nelayan Batang Nibung jaya Desa Pantai labu pekan kecamatan Pantai labu," ujarnya.

"Bantuan pembangunan ini bersumber dari APBD Deli Serdang yang bertujuan untuk memberi kemudahan bagi nelayan untuk menambatkan perahu atau sampan nya agar mudah bila hendak melaut maupun pulang dari laut," imbuhnya.


Selain itu bangunan ini juga bisa tempat pendaratan ikan hasil tangkapan nelayan.jadi pembangunan ini untuk memudahkan nelayan mencari nafkah di laut.

"Kami berharap kepada kelompok nelayan kiranya  dapat menjaga bangunan dan memanfaatkan bangunan ini sebaik-baiknya," papar Heru.

"Sekretaris camat Pantai labu Azizur Rahman SSTP mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Perikanan  yang telah membangun tempat tambat atau tangkahan sampan di Desa Pantai labu pekan ini," katanya.


Semoga dengan adanya bangunan ini nelayan di desa Pantai labu pekan dapat meningkat pendapatan nya tentu menambah perekonomian keluarga.

"Kami juga berharap agar bangunan ini terus di jaga agar bisa di pakai dalam waktu yang lama," tutupnya.

Kepala Desa Pantai Labu pekan Samsul Bahri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Deli Serdang HMA Yusup Siregar dan Kepala dinas Perikanan Deli Serdang yang mana telah menjawab usulan para Nelayan desa ini dengan menyerahkan sebuah bangunan tempat tambat/tangkahan sampan. 

"Bangunan ini sangat bermanfaat kepada kami dan semoga dengan bangunan ini hasil kami bisa berlimpah," tukas Kades.(Lubis/MK)


Share:
Komentar


Berita Terkini