Dr. Oslida Martoni SKM,SH,MKes Terpilih Menjadi Ketua BM3 Deli Serdang Masa Bakti 2024-2029

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dr. Oslida Martoni SKM, SH, MKes terpilih menjadi Ketua Badan Musyawarah Minang (BM3) Deli Serdang masa bakti  2024-2029.

Terpilihnya Dr.Oslida Martoni ini  melalui pemilihan secara Formatur yang dilaksanakan di Aria Caffe and Resto jalan Lubuk Pakam-Medan Simpang Kayu Besar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Minggu (24/12/2023).

Acara pemilihan ini di awali dengan Pembacaan doa serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Dalam proses pemilihan pengurus BM3  tersebut, Sebanyak 50 peserta yang hadir di bagi tiga kelompok dan menghasilkan 9 perwakilan Formatur. 

Pada kesempatan itu setelah tim formatur bekerja yang di saksikan Perwakilan BM3 Sumatera Utara Yunan Sirhan  akhirnya Dr.Oslida Martoni SKM, SH, MKes terpilih menjadi ketua BM3 Deli Serdang masa bakti 2024-2029.
 
"Perwakilan BM3 Sumatera Utara Yunan Sirhan  dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua BM3 Deli Serdang yang baru terpilih, mari kita satukan Masyarakat Minang yang ada di Deli Serdang," katanya.
 
"Dengan ada nya persatuan ini, masyarakat kita yang ada disini bisa menjadi kuat dan kokoh,sudah saat nya kita bangkit mempersatukan urang awak ,”memilih nan taserak manjapuik nan taicia," ujarnya.
 
Ketua terpilih Dr.Oslida Martoni menyampaikan, saya sangat berterima kasih kepada dun sanak nan hadir, sampai saya terpilih menjadi ketua BM3 Deli Serdang 5 tahun ke depan. 

"Tampa dun sanak saya tidak bisa sendiri ,perlu dukungan masyarakat Minang Deli Serdang khususnya agar  organisasi bisa berjalan dengan baik," papar Oslida.
 
Sepatah kata mewakili pengurus lama Jon Defri,S,Pd,MM yang juga sekretaris BM3 yang lama, Saya  sangat mendukung penuh kegiatan pemilihan pengurus ini , kedepannya siapa pun yang terpilih itu lah yang terbaik untuk kita bersama. 

Semoga BM3 Deli Serdang akan lebih baik kedepannya dan semakin solid.

"Jon Defri  juga memohon  maaf kepada masyarakat  Minang yang ada di Deli Serdang ini semasa kepengurusan yang lama ada kesalahan dan mari kita doakan agar BM3 Deli Serdang semakin jaya dan solid," tutupnya.
 
Senada dengan itu  Penasehat BM3 Deli Admar Jas Koto yang juga selaku dosen USU dan  ketua Porkala kota Medan.
 
Dalam penyampaian singkat nya beliau menyampaikan sejarah singkat Minang Kabau, supaya masyarakat Minang yang ada di perantauan lebih paham keberadaan orang Minang yang garis keturunannya yaitu Matrelinial yang garis keturunannya diambil dari ibu. 

Juga beliau menerangkan pepatah dan petitih yang ada di Minang Kabau. 
 
Dua Minggu kedepannya ketua terpilih akan memilih sekretaris dan bendahara untuk dilantik menjalankan roda organisasi BM3 Deli Serdang.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini