Farianda : PWI Langkat Memang Hebat dan Luar Biasa

Editor: metrokampung.com
Ketua PWI Sumut, Farianda Putera Sinik

Langkat, Metrokampung.com
Masih dari Konferensi yang digelar PWI Kabupaten Langkat, di Grand Hotel Stabat, Selasa (12/12/2023) yang lalu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putera Sinik dalam sambutannya menegaskan, PWI memang hebat dan luar biasa. Kenapa begitu ??
       
"Ya, semua  anggota PWI wajib UKW. Untuk apa ? Ya, supaya benar- benar berkualitas, baik orangnya, maupun berita yang dihasilkannya," ujarnya.
       
Selain itu, yang mau jadi Ketua di tingkat Kabupaten/ Kota harus sudah UKW tingkat Madya. 
       
"Itu tentu bukan main- main," tegasnya.
       
Hari ini saja, tambahnya, bisa kita lihat dari banyaknya karangan bunga yang dipajang. Hal itu menunjukkan banyaknya relasi dari Panitia.
       
"Jadi, jelas bukan kaleng- kaleng ini Panitia. Mitra kerjanya bertaburan di seluruh wilayah Kabupaten Langkat," ujarnya lagi sambil tersenyum dan  memuji Panitia Pelaksana Konferensi.




Lebih lanjut dia menambahkan, sampai saat ini PWI Sumut sudah 12 kali menggelar UKW, namun minat para wartawan di daerah terkesan masih rendah untuk ikut UKW. Padahal gratis.
       
" Namun saya yakin, dengan adanya perubahan dalam PDPRT PWI dan sesuai dengan Surat Edaran terbaru yang dikeluarkan PWI, minat rekan- rekan pasti jauh lebih meningkat. Ya, sebab bagi siapa saja, pokoknya anggota PWI, harus UKW. Artinya, UKW itu hukumnya wajib," tegasnya.

Terkait pemilihan Ketua, diapun memuji. Soalnya, di Simalungun seru dan sedikit ribut, di Binjai juga.
       
"Tapi di Langkat lebih seru, namun tidak ribut. Semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini