FKUB Provsu Sosialisasikan Peraturan Presiden Nomor 58 tahun 2023 di Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (16/12/2023) melaksanakan Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 58/ 2023 tentang Penguatan Moderasi Beragama.

Sosialisasi tentang penguatan moderasi beragama dikalangan guru dan siswa Aliyah ini dilaksanakan di sekolah Al Washliyah Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu di ikuti seratusan siswa serta para guru. 

Pada kesempatan ini FKUB Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Ketua Dr. H. Abdul Rahim M.Hum dengan Anggota Pdt Jonson Robert Hasibuan(Protestan), Muslim Linggo (Khonghucu), Panindita Manogren(Hindu) serta Ashoruddin(MUI) disambut pihak sekolah Al Washliyah Samsul Bahri, Ustad Parlindungan Hasibuan serta Ustad Ramli. 

Ketua FKUB Provsu Dr.H.Abdul Rahim M.Hum dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Sekolah Alwashliyah kecamatan Pantai Labu bersama dewan guru yang sudi mengikuti Sosialisasi Peraturan Presiden nomor 58/2023 yang diadakan FKUB Provinsi Sumatera Utara. 

"Sebelumnya Kami dari FKUB Provsu telah mengadakan Sosialisasi Perpres nomor 58/2023 ini kepada tokoh masyarakat, tokoh Agama dan masyarakat lainnya, nah baru pertama kali ini kami ada kan untuk kalangan anak Sekolah dan dewan guru," katanya.

"Kenapa diadakan sosialisasi ini tujuannya untuk meningkatkan peran serta dan meningkatkan kwalitas kerukunan umat beragama.Tentunya salah satu upaya melaksanakan peraturan pemerintah tentang penguatan Moderasi beragama," sebutnya. 

"Sosialisasi yang diadakan di sekolah. Ini memang diusahakan untuk anak-anak kita bisa menyerap inspirasi bagaimana membangun kebersamaan dalam melaksanakan kehidupan yang layak dalam masyarakat kita di wilayah Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," sebutnya.

"Mudah-mudahan kegiatan sosialisasi ini menambah semangat para anak didik dan pihak sekolah untuk mewujudkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama," tegas Ketua FKUB Sumut ini.

Pada kesempatan ini juga disampaikan pemaparan dari Nara sumber Dr.Muhammad Yafiz M.Ag tentang Moderasi beragama membangun toleransi ditengah kebersamaan dan Dr.Irwansyah MH tentang penguatan Moderasi beragama di Sumatera Utara.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini