H-BIBI Sumut Lantik Pengurus H-BIBI Kabupaten Sergai dan Deli serdang

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
H-BIBI (Himpunan Bibinian Banjar Indonesia) Sumatera Utara, Kamis (21/12/2023) lantik Pengurus H-BIBI Kabupaten Serdang Bedagai dan pengurus Kabupaten Deli serdang.

Pelantikan yang dirangkai dengan Peringatan Aruh Maulud Nabi Muhammad SAW 1445 H ini dilaksanakan di Halaman Masjid Al Kausar Pematang Siangi Desa Pematang Biara kecamatan Pantai Labu.

Pada kesempatan itu  pengurus H-BIBI Kab.Sergai dan Deli Serdang ini langsung di Lantik oleh Ketua H-BIBI Sumut Dr Raudatus Shafa M.Kasim P.Si di hadiri Camat Pantai labu MF Nasution SSTP, Ketua PHBI Sergai Hj.Masitah Al-Banjari, Wakil ketua TP- PKK Pantai labu Ny Riani  Azizur Rahman, Ketua TP-PKK Pematang biara Ny Tiara suci Prameswari Abdul Haris dan undangan lainnya.


Ketua H-BIBI Sumut Dr Raudatus Shafa dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan Aruh Maulud Nabi Muhammad sekaligus Pelantikan Pengurus H-BIBI Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan ini sudah kami laksanakan sebanyak 34 kali secara berpindah-pindah dari satu desa kedesa yang lainnya.
Alhamdulillah pada kali ini Deli Serdang menjadi tuan rumah, katanya.
Kegiatan Aruh Maulud Nabi Muhammad ini merupakan kegiatan tradisi H-BIBI atau perhimpunan Perempuan suku Banjar, sebutnya.
Perlu di ketahui Himpunan Bibinian Banjar Indonesia Sumatera Utara ini sudah terbentuk 14 tahun lalu di Medan.
Tujuan nya untuk menggali potensi perempuan suku Banjar untuk dapat berperan pada pemerintah dalam hal menyukseskan pembangunan, kata dia.
Selain itu harapan kami dengan di Lantik nya pengurus H-BIBI Serdang Bedagai dan Deli Serdang dapat membawa nama baik H-BIBI kedepannya, tukas Raudatus Shafa.
Ketua PHBI Serdang Bedagai Hj.Masitah Pane Al-Banjari dalam sambutan nya mengapresiasi peringatan Aruh Maulud Nabi muhammad SAW 1445 sekaligus pelantikan H-BIBI yang di laksanakan H-BIBI Sumatera Utara. 

Semoga kegiatan ini dapat menambah iman kita serta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, papar Hj Masitah Al-Banjari. 

Bupati Deli Serdang HMA Yusup Siregar dalam sambutan nya yang di sampaikan Camat Pantai labu MF Nasution SSTP mengucapkan selamat atas terlaksananya acara tahunan Aruh Maulud Nabi Muhammad SAW yang di kenal dalam tradisi masyarakat Banjar. 

Tujuan dan manfaat pelaksanaan Aruh Maulud adalah untuk memperingati dan memeriahkan hari lahir nabi Muhammad SAW dengan cara menyatukan dengan tradisi orang Banjar, menjalin dan mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat dan mendapat ilmu agama. 

"Kegiatan ini sangatlah berguna dalam mengeratkan ukuwah islamiyah melalui tradisi atuh maulud Nabi Muhammad Khususnya masyarakat Banjar Sumatera Utara," kata camat.

"Kegiatan ini juga di rangkai dengan pelantikan pengurus H-BIBI Kabupaten Sergai dan Deli Serdang harapan kami himpunan Bibinian Banjar yang terbentuk nantinya dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan yang mampu menjaga tradisi -tradisi di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Banjar, karena kita merasa yakin bahwa kehidupan umum yang kita jalani akan terasa baik dan berjalan dengan harmonis jika tradisi -tradisi adat yang kita miliki selalu kita pelihara dan kita jaga," tutup Camat mengakhiri.

Pada kesempatan itu Tausyiah Aruh Maulud disampaikan oleh Al ustad Hidayatullah SE dengan inti ceramah menambah keimanan dan mencari keberkahan hidup.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini