Ketua TP-PKK Paluh Sibaji Berdayakan Warga Lewat Pelatihan Papan Bunga

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Ketua TP-PKK Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu Ny Nurlela Safitri Nasri berdayakan warganya melalui Pelatihan Pembuatan Papan Bunga.

Pelatihan Pembuatan Papan bunga yang berlangsung di kediaman Ketua TP-PKK desa di Desa Paluh Sibaji, Kamisv(21/12/2023) diikuti anggota Karang Taruna Desa, warga dan perangkat desa.


Ny Nurlela Safitri Nasri menuturkan pada hari ini kami melaksanakan Pelatihan Papan bunga yang diikuti warga desa, anggota Karang Taruna serta perangkat desa.


"Ini kami lakukan untuk memberdayakan warga agar mempunyai ketrampilan merangkai papan bunga, yang mana saat ini papan bunga menjadi kebutuhan untuk memberikan ucapan seperti Berita gembira dari warga yang punya hajatan maupun berita duka," katanya.


"Jadi kalau di ikuti pelatihan ini dengan tekun akan menjadi mahir dan tentu nya para peserta pelatihan nantinya bisa mendapat pesanan papan bunga tentunya akan menambah penghasilan yang muaranya untuk menopang perekonomian di keluarganya," sebut Ny Nurlela Safitri.

Pelatihan ini berlangsung tiga hari saja sedangkan biaya pelatihan ini dari Dana desa yang di berikan Kepala Desa untuk kegiatan PKK.
"Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat buat warga Desa Paluh Sibaji," tukas Ibu Kades ini.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini