Konferensi PWI Langkat 2023 : Pergantian Pengurus Adalah Hal Yang Biasa Dalam Organisasi

Editor: metrokampung.com
Arahan : Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim) saat menyampaikan sambutan dan arahannya. 

Langkat, Metrokampung.com
Pengurus PWI Kabupaten Langkat menggelar Konferensi untuk memilih pengurus baru periode 2023-2026, di Grand Hotel, Stabat, Selasa (12/12/2023). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Langkat, H. Syah Affandin, SH (Ondim), Kajari Langkat, M. Abeto Harahap, SH, MH, Wakapolres Langkat Kompol Hendri ND. Barus, SH, SIK, MM, para Kadis di jajaran Pemkab Langkat, Ketua PWI Sumut bersama para pengurus lainnya, Ketua DPD. Partai Golkar Langkat Tiorita Surbakti dan anggota DPR RI Delia Pratiwi br Sitepu, SH.  
       
Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin (Ondim) berkenan membuka Konferensi tersebut. Dalam sambutan dan arahannya dia mengaku senang, karena para pengurus dan anggota PWI Langkat sudah menjalankan roda organisasinya dengan baik dan benar.
Ketua PWI Sumut, Farianda Putera Sinik

" Ini baru soor kita. Biasanya orang ni yang melaga- laga kita. Hari ini kita yang melaga mereka. Namun, siapapun yang menang tidak masalah. Yang penting kan roda organisasi PWI itu sudah berjalan seperti yang diharapkan," ujarnya dengan gaya yang humoris, sehingga langsung mengundang gelak- tawa para hadirin.
Lebih lanjut, suami dari Ny. Endang Kurniasih itu pun memuji kehadiran Delia Pratiwi br Sitepu dalam acara tersebut. Katanya, hal itu menunjukkan kepedulian dan kedekatan beliau dengan wartawan.
Doa : Sebelum acara dimulai, seluruh hadirin memanjatkan doa agar rangkaian acara dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman. 

Sedangkan Ketua PWI Sumut, Farianda Putera Sinik dalam sambutannya menegaskan bahwa konferensi dan pergantian pengurus itu adalah hal yang biasa dalam organisasi.
       
"Setelah 3 tahun kita konferensi lagi dan memilih pengurus yang baru lagi. Itu biasa," ujarnya.

Hanya saja, dia menambahkan, sekarang sudah banyak terjadi perubahan, karena banyak keluar peraturan yang baru. Salah satunya, bakal calon Ketua harus sudah bersertifikat UKW tingkat Madya.
       
" Ya, dulu bersertifikat UKW Muda saja sudah bisa, tapi sekarang harus sudah bersertifikat UKW Madya. Itu menunjukkan PWI semakin keren dan berkualitas. Bahkan, bukan tidak mungkin nanti syaratnya semakin dipersulit  karena harus bersertifikat UKW tingkat Utama," ujarnya.

Karena itu, dia berharap agar seluruh anggota PWI di Sumatera Utara agar mau mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), karena bagi anggota PWI sekarang UKW itu hukumnya wajib. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini