Masyarakat Nagori Tigabolon Bergotong Royong Membenahi Parit dan Bahu Jalan Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Ratusan masyarakat  bergotong royong membenahi bahu dan parit jalan di nagori tigabolon Kecamatan, Kabupaten Simalungun,
Gotong royong tersebut melibatkan kurang lebih 100 masyarakat, Jumat (8/12/2023).

Ruas jalan yang dibenahi di antaranya, Jalan besar Sidamanik, dan seluruh Jalan nagori,kami apresiasi, antusiasme masyarakat bergotong royong kegiatan ini didasari kesepakatan bersama," tutur Pangulu Tigabolon.

Menurutnya, bakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian bersama menyikapi kondisi bahu jalan yang ditumbuhi semak belukar dan saluran air pada parit jalan kerap tersumbat akibat tumpukan sampah," ujar pangulu Marisno Saragi.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam konsep "marharoan bolon" atau gotong royong," ujarnya Pangulu Marisno Saragih.

Jiwa bergotong royong, katanya, patut ditumbuhkan dan dilestarikan secara terus menerus agar tercipta lingkungan yang baik.
Dengan dibenahinya ruas jalan tersebut diharapkan jalur transportasi dan saluran air pada parit jalan semakin lancar.

"Kami juga mengimbau masyarakat supaya jangan lagi membuang sampah sembarangan,jaga dan lestarikan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri," tutur Pangulu Marisno Saragih.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini