Nyaleg, Lisa Hayati Ingin Berdayakan dan Majukan Kaum Perempuan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Lisa Hayati, S.S, M.I.Kom merupakan Calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar Dapil 1 (Pantai labu,Beringin, Lubuk Pakam , Pagar Merbau, Galang) periode 2024-2029. 

Lisa mengatakan masuknya dirinya dalam bursa pemilihan calon anggota legislatif merupakan amanah dari Partai GOLKAR Kabupaten Deli Serdang yang harus dijalankan.


Selain itu ia juga memang tertarik ikut pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang, semata-mata ingin memajukan kaum perempuan di Deli Serdang Dapil 1 khususnya Kecamatan Pantai Labu. 


Sebagai daerah pesisir, kawasan Pantai Labu tergolong memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang rendah yang disebabkan tingkat pendidikan masyarakatnya yang rendah. Oleh karena itu Lisa mendorong kaum perempuan yakni ibu-ibu, para lansia mendukung anak cucunya untuk sekolah lebih tinggi lagi, minimal sarjana atau S1. Memang, pendidikan tidak menjamin seseorang menjadi kaya (seperti ungkapan/ pandangan sebahagian masyarakat) namun melalui pendidikan khususnya pendidikan formal, kita akan memiliki wawasan yang lebih luas, sikap terbuka pada perubahan dan mampu bersaing. Dengan demikian akan tercipta keluarga, anak-anak generasi yang lebih baik lagi, imbuhnya saat di sambangi di kediaman nya di Desa Pantai Labu Pekan, Kamis Nyaleg, Lisa Hayati Ingin Berdayakan dan Majukan Kaum Perempuan (28/12/2023). 


Jadi intinya keikutsertaan saya menjadi Caleg ini ingin memberikan sumbangsih kepada kaum perempuan baik dibidang pendidikan, sosial dan ekonomi seperti pemberian beasiswa di berbagai universitas diDeli Serdang maupun Sumatera Utara bahkan bila perlu sampai ke luar negeri. 

Selanjutnya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program pelatihan kewirausahaan untuk perempuan dan lain sebagainya, tutup Lisa Hayati.

Lisa Hayati merupakan Ketua KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) Kab. Deli Serdang, Ex Officio dari Wakil Ketua Bidang Perempuan. 

Lisa menyelesaikan pendidikan terakhir, S2, di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara Tahun 2021 dengan hasil Cum Laude. (Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini