Pemkab Deli Serdang Serahkan Bantuan Tempu dan Tikar kepada Wisata Kuliner Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan serahkan Bantuan Tempu (alat tukar belanja) dan Tikar kepada Wisata kuliner Pasar Kamu Desa Denai Lama kecamatan Pantai Labu, Minggu (10/12/2023).

Penyerahan Tempu dan Tikar ini di serahkan langsung Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Deli Serdang Putra Jaya Manalu kepada pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopyan di saksikan mewakili Camat Pantai labu  Sekretaris Camat Azizur Rahman SSTP, Kabid Dinas Pertanian Mara Kayo Lubis, Kabid Pemberdayaan usaha Mikro Dinas Koperasi Deli Serdang Gomgom Sidabutar ,Kapolsek Pantai labu Iptu Marwan, mewakili danramil 23 BRG Serda Lilik Widodo, Sekretaris Desa Denai lama Mesdianto, tokoh budaya dan undangan lainnya 

Bupati Deli Serdang HMA Yusup Siregar dalam sambutan nya yang di sampaikan Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Deli Serdang Putra Jaya Manalu mengatakan kegiatan seperti ini sulit kita temukan di tengah-tengah kemajuan teknologi.

Di saat orang berlomba-lomba ke ke gedung pencakar langit, ke gedung yang sangat dingin dan tempat mewah, tetapi hari ini kita bersama di di Desa Denai lama mengingatkan kita kembali begitu indahnya ciptaan tuhan yang hari ini kita nikmati. 


"Yang pasti kita jaga alam dan lingkungan ini agar bisa bersahabat dengan kita," katanya.


Untuk mendukung program yang di gagas Bapak Dedi Sopyan dan kawan kawan kami dari Pemkab Deli Serdang memberikan bantuan berupa tempu sebagai alat tukar sebanyak 15.000 keping. 


"Memang dalam UU Rupiah menjadi alat tukar kita di Indonesia tapi ada satu kearifan lokal yang bahagian dari budaya yan sudah pernah di gali para leluhur kita sebagai alat transaksi di jamannya," sebut Kadis.


Memanfaatkan alat tempurung kelapa sebagai alat transaksi yang bernilai budaya.Di samping itu Pemkab Deli Serdang juga memberikan tikar sebanyak 800 helai seperti yang telah kita duduk i saat ini.


"Bantuan ini merupakan lewat APBD Kabupaten Deli Serdang dan ini juga arahan Bupati Deli Serdang melalui kami dan tentunya kami berharap kepada pak Dedi Sopyan beserta kawan kawan supaya pemberian ini dapat di rawat dan di pelihara supaya berkelanjutan di tahun -tahun kedepannya," tutup Putra Jaya Manalu.


Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopyan mengucapkan terima kasih pada bapak Bupati Deli Serdang melalui Dinas perindustrian dan perdagangan yang telah memberikan bantuan tempu dan tikar kepada Pasar kamu.


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi untuk mendukung Pasar kamu dan kami agan menjaga serta memeliharanya," kata Dedi Sopyan.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini