Plt. Bupati Langkat Lauching Aplikasi Simendai Desa Ara Condong

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim) menghadiri MTQ Desa Ara Condong ke-7 dan launching Aplikasi Simendai (Sistem Informasi Media Edukasi dan Digital Administrasi), bertempat di Desa Ara Condong Kecamatan Stabat, Minggu (24/12/2023). Aplikasi Simendai ini merupakan Aplikasi berbasis website administrasi dan digital. 
       
Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini yaitu berita dan artikel, hasil pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat, fitur belanja yang dihasilkan oleh desa, profil pemerintah desa dan laporan penggunaan APBD sebagai perwujudan transparansi. 


Untuk dapat mengakses aplikasi tersebut, kita dapat mendownload dari website Desa Ara Condong, yaitu Aracondong.id.
       
Kepala Desa Ara Condong, Hasan Basri, S.Ag, M.H menjelaskan aplikasi ini untuk membantu mempermudah administrasi masyarakat desa Ara Condong. Administrasi yang dapat dibuat secara online, yaitu  surat nikah, surat domisili, surat perjalanan dan beberapa surat lainnya. 
       
"Dengan adanya aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat dipermudah dalam administrasi tanpa harus antri di kantor desa," harapnya. 
       
Simendai dibuat untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan digitalisasi.           
       
"Aplikasi ini akan terus kami kembangkan agar nantinya masyarakat bisa merasakan manfaatnya untuk ke depan," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini