PT.Pertamina Patra Niaga DPPU Kualanamu Launching Program Revitalisasi Pantai di Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
PT.Pertaminan Patra Niaga DPPU Kualanamu Group, Selasa (12/12/2023) melakukan Launching Program Revitalisasi Pantai di Pantai Dewi Desa Pantai Labu pekan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. 

Revitalisasi pantai ini dilakukan berupa penanaman pohon Mangrove dan Cemara sebanyak 800 batang. 

Tampak hadir pada revitalisasi pantai ini HO DPPU Kualanamu AskinYuniar Rosadi.


Dinas Perikanan Kelautan Provsu Zulfriwandi Siregar, Kepala Cabang Human Initiative Sumut Rahmad Sopian, Camat Pantai Labu di Wakili Mahdor S.Ag, Dan Posmat AL Pantai Labu Pelda Yamin Rafig Nasution di wakili Serda Supardi , Serda Amin Machruf, Kepala desa Pantai Labu pekan di wakili Sabarudin dan Kadus 4 serta Ketua kelompok Mangrove Pantai dewi Abdul Rapar.

"HO DPPU Kualanamu Askin Yuniar Rosadi dalam sambutannya mengatakan Revitalisasi Pantai ini merupakan program CSR( Corporate Social Responsbility) tanggung jawab sosial dari Pertamina Khususnya DPPU Kualanamu," katanya.

"Kami berharap dengan acara yang sederhana ini apa yang dapat kami berikan adalah salah satu bentuk kontribusi Pertamina bagi masyarakat dan bagi lingkungan dan memang di sini ada beririsan antara pipa penerimaan kami dari kapal Tanker yang di tengah laut dengan depot Avtur yang ada di Bandara," sebutnya.

Jadi harapan kita bisa bersinergi yang pertama jalur pipa kami bisa terlindungi karena untuk suplai bahan bakar satu-satu nya untuk Bandara dan yang kedua pantai nya bisa terlindungi dari Abrasi laut yang mungkin tidak bisa kita hindari bersama secara alamiah, tapi mungkin ini langkah awal kami untuk melindungi lingkungan dan kedepannya kami sedang berupaya juga untuk melakukan kajian bagaimana melindungi jalur pipa , kemudian nanti juga bekerja sama dengan Dinas perikanan kelautan Provinsi Sumatera Utara agar pantai tidak terkikis. 

"Mungkin dengan acara yang sederhana ini kita bisa memberi Manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan," tandas Askin Yuniar.

Sementara itu Dinas perikanan Kelautan Provsu Zulfriwansi siregar mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Pertamina khususnya DPPU Kualanamu grup yang telah melaksanakan Revitalisasi Pantai berupa penanaman Mangrove dan Pohon Cemara.

Program ini merupakan CSR dari Pertamina mudah-mudahan kegiatan ini terus berjalan , bicara kewenangan garis pantai dari mulai nol sampai 12 Mil ada di Dinas kelautan provinsi , jadi kami selaku dinas kelautan mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberi kontribusi nya untuk pelestarian apalagi khususnya untuk menjaga lingkungan," ujarnya.


"Kedepannya kami juga bisa berkolaborasi dengan teman-teman Pertamina dan juga pada masyarakat di sini sama-sama kita menjaga dan melindungi pantai kita dan juga mari kita lindungi lokasi ini yang merupakan salah satu jalur pipa Pertamina ke Bandara dan teman -teman kita dari Pertamina ini sudah mempunyai ijin KKPRL(Konfirmasi kesesuaian pemanfaatan ruang laut)," tutupnya.



Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution SSTP yang di wakili Mahdor S.Ag mengucapkan terima kasih kepada PT.Pertaminan Patra niaga DPPU Kualanamu grup yang telah melakukan Revitalisasi berupa penanaman Mangrove dan Cemara di Pantai Dewi Desa Pantai labu pekan.


"Apa yang di lakukan Pertamina DPPU Kualanamu ini sangat baik yang mana turut menjaga dan peduli terhadap lingkungan pantai  kami yang terkena Abrasi, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," papar Mahdor S.Ag.(Lubis/MK)


Share:
Komentar


Berita Terkini