PTPN 2 Halau Warga yang Berusaha Stop Pembuatan Parit Isolasi

Editor: metrokampung.com
Petugas keamanan dan BKO PTPN2 menghalau warga yang berusaha menghentikan kegiatan pembuatan paret isolasi. 

Langkat, metrokampung.com
Petugas keamanan PTPN 2 Kebun Batang Serangan berhasil menghalau warga yang berusaha menghentikan kegiatan pembuatan parit isolasi kebun di atas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN 2 No 01 Kebun Batang Serangan di Peringgan Dusun Tambak Rejo, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Selasa (12/12/23).
 
Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Tim pengamanan PTPN 2 yang dipimpin Bintara Pengaman (Bapam) Distrik, Bapam Kebun Batang Serangan dan petugas Bawah Kendali Operasi (BKO) berhasil mengusir warga masyarakat yang sempat berkumpul di tempat tersebut.
 
Informasi diperoleh menyebutkan ketika itu petugas keamanan Kebun Batang Serangan dan Sawit Seberang beserta Perwira Pengaman (Papam) Distrik Rayon Utara mengawasi pembuatan parit isolasi di Afdeling 5 Peringan Kampung daerah Tambak Rejo Tanaman Muda (TM) 1997 Blok 135.
 
Tak lama berselang warga masyarakat datang dan memaksa alat berat beko yang sedang bekerja membuat parit isolasi kebun untuk segera menghentikan kegiatannya.
 
Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan tim keamanan kebun kemudian  memindahkan alat berat ke areal lain. Keributan pun berhasil diredam. Selanjutnya kasus inipun dilapor ke Polres Langkat.
 
Hadir di lokasi Kepala Desa (Kades) Tebing Tanjung Selamat Suheri, Kepala Dusun (Kadus) IV Tambak Rejo Suroso dan mantan kades Sukisno.
 
Menurut keterangan Humas PTPN 2 Rahmat Kurniawan pembuatan parit isolasi ini merupakan tindakan  penyelamatan asset perusahaan.
 
"Areal tersebut merupakan HGU PTPN 2. Kita akan tetap melanjutkan pembuatan parit isolasi, karena ini merupakan penyelamatan asset perusahaan apapun resikonya,"jelas Rahmat kepada wartawan di Tanjung Morawa, Rabu (13/12/23).
 
Mengenai keributan yang terjadi, lanjut Rahmat, PTPN2 menyerahkannya ke pihak berwajib dalam hal ini Polres Langkat.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini