Sekdis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Deli Serdang Tutup Pelatihan Tata Boga di Desa Pasar V Kebun Kelapa

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Deli Serdang Norma Siagian, SE, MAP, Rabu (27/12/2023) resmi menutup Pelatihan Tata Boga di Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Penutupan pelatihan tata boga yang sudah berlangsung sebulan penuh di Gedung Serbaguna Palapa desa setempat dihadiri Sekretaris Camat Beringin Guntur Endar Bumi Nasution, SSTP, Kabid Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Aswin Sembiring, Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin H.Sumantri, S.SosI dan peserta pelatihan.

Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa H.Sumantri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Tenaga Kerja yang telah melaksanakan pelatihan tata boga di desanya.

"Dengan pelatihan tata boga ini warganya bisa mengerti mengolah atau membuat beberapa jenis kue yang mana bila ditekuni terus bisa membuka peluang usaha untuk menopang perekonomian keluarga," kata H.Sumantri.

Kepala desa tiga priode inipun menambahkan sebentar lagi akan tiba Hari Raya Idul Fitri tentunya masyarakat akan memerlukan bermacam kue untuk hari raya tersebut.

"Oleh karena itu teruslah berlatih agar nantinya bisa mendapat banyak pesanan dari warga masyarakat," terang H.Sumantri.

Sekretaris Camat Guntur Endar Bumi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang dan Dinas Tenaga Kerja/transmigrasi yang telah memberikan pelatihan tata boga kepada warga Pasar V Kebun Kelapa.


"Kita apresiasi kepada Disnaker Deli Serdang yang mana dahulu kalau mau ikut pelatihan kita yang datang ke BLK(Balai latihan kerja), Nah pada saat ini Disnaker yang datang ke desa jemput bola untuk memberikan pelatihan," sebutnya. 

"Kepada peserta pelatihan kami berharap manfaatkanlah ilmu yang sudah di ajarkan instruktur nya agar berguna kedepannya mana tau bisa menjadi pengusaha kue," tutup Sekcam.

Sementara itu Sekdis Tenaga Kerja Norma Siagian, SE, MAP mengatakan pelatihan ini merupakan programnya Pemkab Deli Serdang yang saat itu dipimpin bapak H.Ashari Tambunan melalui kami Disnaker untuk memberi pelatihan kepada warga Desa Pasar V Kebun Kelapa," kata dia.

Bapak Bupati mau warganya pintar dan berilmu sekaligus mandiri, oleh karena itu kepada kami diperintahkan untuk memberi pelatihan agar warga desa bisa berdaya saing dengan yang lain.

"Dengan pelatihan ini minimal bisa diterapkan kepada dirinya sendiri kalau bisa bisa tumbuh pengusaha kue dari desa pasar V yang terdiri dari ibu-ibu ini," paparnya.

"Harapan kami manfaatkan ilmu yang di berikan instruktur demi masa depan para peserta pelatihan," tutup Norma Siagian.

Mewakili peserta pelatihan Pujiani mengucapkan terima kasih pada bapak Bupati, Dinas Tenaga Kerja yang telah memberikan kami pelatihan tata boga. 

"Kami berjanji ilmu yang didapat akan kami manfaat kan sebaik-baiknya dan akan kami kembangkan," katanya.(Lubis/MK)


Share:
Komentar


Berita Terkini