Desa Pantai Labu Pekan Gelar Wirid Akbar dan Refleksi Akhir Tahun

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu menggelar acara wirid akbar yang dirangkai dengan refleksi akhir tahun, Minggu (31/12/2023).

Wirid akbar dan refleksi akhir tahun yang diaksanakan pemerintahan desa setempat di Masjid Al Maksum Ainun Nur desa yang sama dihadiri Kepala Desa Pantai Labu Pekan Samsul Bahri, Ketua TP-PKK desa Ny Lisa Hayati Samsul Bahri, Kasi Kessos Kecamatan Pantai Labu Ali Hasyim Harahap SH, Mewakili Dan ramil 23 BRG Peltu Surip, personil Polairud Deli Serdang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan kaum muslimin/muslimat Desa Pantai Labu pekan.

Acara ini diawali dengan Qasidah, pembacaan ayat suci Alquran berlangsung dengan suasana Islami. 


Ketua Panitia Hamdan mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan kaum muslimin yang hadir pada acara wirid akbar sekaligus refleksi akhir tahun pemerintahan desa Pantai Labu Pekan.

"Pada kesempatan wirid akbar ini nantinya kita akan mendengar tausyiah dari ustad kita Ust Fuji Rahmadi. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah iman kita kepada Allah SWT serta rasulnya," tutup Hamdan. 

Kepala Desa Pantai Labu ekan Samsul Bahri yang didampingi Ketua TP-PKK desa Ny Lisa Hayati SS, M.I.Kom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kaum muslimin dan Muslimat Desa Pantai labu pekan yang telah menghadiri wirid akbar dan refleksi akhir tahun yang diadakan pemerintahan desa," katanya.

Dengan wirid akbar ini kita menjadi golongan umat Nabi Muhammad SAW dan  dapat terus meningkat kan silaturahmi ukuwah islamiyah sesama warga desa Pantai Labu Pekan. 

Selain itu dengan refleksi akhir tahun ini kami berharap kepada warga masyarakat khususnya Pantai Labu Pekan dapat memberi masukan yang positif dan dukungan demi berjalan nya pembangunan di desa di tahun 2024.

"Marilah kita bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja iklas agar desa kita ini nantinya lebih maju ke depannya," katanya.

Pada kesempatan ini Samsul Bahri juga menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan yang sedang dilaksanakan serta yang program kerja yang akan datang.

Senada dengan itu Ketua TP-PKK desa Ny Lisa Hayati menyampaikan beberapa program yang akan di laksanakan di tahun 2024, salah satunya sektor pendidikan. 

Lisa Hayati yang merupakan sarjana S2 ini  akan memajukan sektor  pendidikan di Pantai Labu khususnya Pantai Labu Pekan dengan memperjuangkan anak-anak Pantai labu pekan bisa terus sekolah sampai ke perguruan tinggi, terangnya.

'Kita mau anak -anak kita nantinya pintar dan meningkat SDM nya," papar Lisa Hayati. 

Camat Pantai Labu MF Nasution SSTP dalam sambutannya yang disampaikan Kasi Kesos Ali Hasyim Harahap menyambut baik pelaksanaan wirid akbar sekaligus Refleksi akhir tahun kinerja pemerintahan desa Pantai Labu Pekan.

"Wirid akbar ini sangat baik selain untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama umat muslimin di desa ini, wirid akbar juga dapat meningkat kan amal ibadah kita," katanya.

Selain dari pada itu tentang refleksi akhir tahun ini juga sangat baik yang mana kita bisa mengevaluasi kinerja pemerintahan desa agar di tahun 2024 dapat lebih baik dan maju," tukas Ali Hasyim. 

Pada kegiatan wirid akbar ini diisi dengan ceramah agama oleh Al ustad Dr Fuji Rahmadi S.Hi, Ma. Seusai ceramah Kepala Desa Pantai Labu Pekan Samsul Bahri memberikan honor kepada guru ngaji dan tali asih kepada relawan ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) PKBM Bunayya Desa Pantai Labu Pekan.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini