Desa Perkebunan Ramunia Siap Kawal Lima Usulan Prioritasnya

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintahan Desa Perkebunan Ramunia Kecamatan Pantai Labu menyepakati mengirimkan 3 wakil delegasi untuk mengawal usulan pembangunan desanya pada musrenbang Kecamatan Pantai Labu Februari mendatang.

Ini disepakati seusai menetapkan lima usulan prioritas pada pelaksanaan Musrenbang Desa Perkebunan Ramunia yang digelar, Jum'at (12/1/2024) yang berlangsung di kantor desa setempat.

Kepala desa Perkebunan Ramunia Ngadino mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada Pelaksanaan Musrenbang desa tahun 2024 ini.

"Musrenbang ini sangat penting bagi kita sebagai bentuk untuk mengusulkan program pembangunan di desa kita nantinya," ujar Kades.

"Jadi mari kita kawal usulan kita ini agar nantinya bisa di akomodir hingga bisa di realisasikan," terangnya.

Sementara itu Tim Musrenbang kecamatan Mariadi SE mengatakan Musrenbang ini rutin di adakan setiap tahun nya sesuai peraturan Bupati Deli Serdang.

"Musrenbang ini bertujuan untuk menentukan langkah pembangunan di desa kedepannya," kata Mariadi.

Tambah mariadi sebentar lagi di wilayah kita ada pesta Demokrasi pilpres maupun pileg, kami dari pihak kecamatan menghimbau agar masyarakat warga Pantai labu khususnya Desa Perkebunan Ramunia dapat Arif dan bijak menentukan calonnya , jangan karena beda pilihan terjadi permusuhan itu tidak baik, sebutnya.

Oleh karena itu mari kita ikuti pesta demokrasi ini dengan aman, nyaman dan lancar tanpa ada permusuhan dan perselisihan , harap Mariadi. Adapun Lina usulan dari Desa Perkebunan Ramunia antara lain pengerasan/pengaspalan jalan dusun mawar baru 1500 Meter, drainese dusun Kenanga 1200 meter, Normalisasi parit dusun melati dan teratai 2000 meter , pembuatan taman baca Paud dan dan pembangunan pagar SD Negeri. 

Hadir pada Acara Musrenbang itu, Ketua BPD Hamidah Pasaribu, Pendamping Desa Pamili Tambun, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan desa, pihak Paud Cendana, PPL, Perangkat desa ,Tokoh masyarakat dan warga desa.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini