Dukung Seni Budaya dan Ekonomi produktif Kementerian Sosial Serahkan Seperangkat Alat Musik Tradisional kepada Paguyuban Sedulur Sejati

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dalam rangka mendukung Seni budaya dan Usaha ekonomi Produktif , baru-baru ini  Kementerian Sosial RI memberikan Bantuan Seperangkat alat musik Tradisional Jawa kepada Paguyuban Sedulur Sejati Dusun III Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin kabupaten Deli Serdang.

Bantuan Alat musik Tradisional ini di bertujuan untuk melestarikan budaya khususnya Jawa serta memberdayakan kearifan Lokal.

Pimpinan Paguyuban Sedulur Sejati , Dedi Kurniawan saat di temui di kediaman nya , Selasa(30/1/2023) mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan Seperangkat alat musik Tradisional Jawa kepada Paguyuban Sedulur Sejati, sebutnya.


Bantuan alat musik tradisional ini sangat bermanfaat buat kami ,yang mana dalam waktu dekat nantinya kami akan membuka usaha Kuliner ,tentunya dengan alat musik ini bisa kami tampilkan untuk menghibur pengunjung.

Dan tentunya alat musik ini akan di main kan para pemuda desa sebagai upaya melestarikan budaya khususnya Jawa serta memberi wadah positif para pemuda untuk menjauhi penyakit masyarakat seperti Narkoba ,begal, curanmor dan lain lain, terang Dedi.

Selain itu alat musik ini akan kami gunakan nantinya untuk menghibur pengunjung yang mana dalam waktu dekat kami juga akan membuka usaha produktif berupa Kuliner yang pedagangnya dari warga dusun III desa Pasar VI Kualanamu. 


Usaha kuliner ini tujuan nya untuk memberdayakan warga desa khususnya ibu-ibu agar mempunyai usaha sampingan yang muaranya untuk membantu perekonomian keluarganya, papar Dedi Kurniawan. 

Jadi pada kesempatan ini sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan Seperangkat alat musik tradisional dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya, tutup nya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini