Kades Kotangan Deli Serdang Hibahkan Tanah dan Gratiskan Mengaji Al Qur’an

Editor: metrokampung.com

Suasana mengaji di rumah tahfiz Qur'an di Desa Kotangan. 

Lb Pakam, metrokampung.com
     Kepala Desa (kades) Kotangan kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Mayajaya Ekaputra patut diacungi jempol.
    Tanah miliknya seluas 700 M2 dihibahkannya untuk rumah tahfiz Baitul Anwaril Quran di desanya.
     Bahkan pembangunan juga menggunakan dana pribadi  Kades Mayajaya Ekaputra serta dari para donatur.
     
Kemudian ia juga mengratiskan seluruh biaya mengaji Al Qur'an bagi anak-anak maupun orang tua lanjut usia (lansia) yang mau belajar di tempat itu.
    
"Kehadiran rumah tahfiz Baitul Anwaril Quran sudah berjalan tiga bulan. Tidak dikutip bayaran bagi anak-anak yang mengaji. Waktu belajarnya mulai jam 2 siang hingga pukul 17.00 wib. Sementara untuk para lansia  yang mau belajar mengaji dimulai pukul 20.00 wib hingga jam 23.00 wib setiap Jumat malam,"jelas Kades Mayajaya Ekaputra, Jumat (12/1/24).
     
Menurut kades, pembangunan rumah tahfidz tersebut bertujuan melahirkan generasi penghafal Al Quran. Selain itu masyarakat Desa Kotangan dan sekitarnya juga mendapatkan akses untuk menghafal Alqur’an. 
    
“Jadi tidak perlu lagi keluar desa. Cukup Baitul Anwaril Quran ini dimakmurkan secara bersama-sama,” kata Mayajaya Ekaputra seraya mengucapkan ribuan terima kasih kepada donatur yang sudah peduli kepada Yayasan Baitul Anwaril di Desa Kotangan.
      
Maya selaku pendiri dan pembina Yayasan Rumah Tahfiz Baitul Anwaril Quran berharap masyarakat menerima keberadaan rumah tahfidz tersebut dan bersama-sama mengembangkan dan memakmurkan yayasan.
     
“Mohon doa dan dukungan dari semua unsur masyarakat dan semua tokoh serta donatur sangat diharapkan untuk kemajuan rumah tahfizd ini,” katanya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini