Kapolresta Deli Serdang: Kenaikan Pangkat Tidak Tiba-tiba

Editor: metrokampung.com
Personil Polresta Deli Serdang yang naik pangkat disiram air. 

Lb Pakam, metrokampung.com
Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo memimpin upacara kenaikan pangkat personil Polresta Deli Serdang periode 1 Januari 2024  di lapangan apel Polresta Deli Serdang, Senin (1/1/24).
     
Ada sebanyak 87 personil yang naik pangkat dengan rinciannya dari AKP ke Kompol 1 personil, Iptu ke AKP (13 personil), Ipda ke Iptu (13 personil), Aipda ke Aiptu 16 personil, Bripka ke Aipda 5 personil, Brigpol ke Bripka 3 personil, Briptu ke Brigpol 35 personil dan Bripda ke Briptu 1 personel.
    

“Kenaikan pangkat ini tidak diterima dengan tiba-tiba. Kenaikan pangkat ini dimaknai dengan apresiasi, penghargaan dan dedikasi kinerja. Semua itu memerlukan perjuangan dan kerja keras disiplin loyalitas dan tidak ada catatan pelanggaran selama mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia,"bilang  Kapolresta Deli Serdang.
     

Sambung Kapolresta, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan bertambahnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.
     

Simbolis dilakukan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat. Dipercayai agar pangkat yang tercapai saat ini, maka kekurangan yang dahulu dapat luntur dan personil lebih bersemangat dalam bertugas.
     
Serupa juga dengan Kapolresta Deli Serdang. Terhitung 31 Desember 2023 telah naik pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes dan dilantik oleh Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut.
      
Turut hadir dalam acara tersebut Kapolresta Deli Serdang dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang, PJU, Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang, perwira, bintara dan ASN Polresta Deli Serdang serta anggota Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini