KKPRI Pantai Jaya Pantai Labu Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2023

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
KKPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia ) Pantai Jaya Kecamatan Pantai Labu, Sabtu (20/1/2024) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023.

Rapat Anggota Tahunan yang dilaksanakan di SD Negeri 105337 Pantai Labu Pekan ini dihadiri mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang Mehamat Arif Fianta SE, M.Ak, KKP-PRI Deli Serdang Drs.Parulian M.Pd, Korwilcam Pendidikan Pantai Labu Rahibin Maharaja, mewakili Camat Pantai Labu Mariadi SE, Kepala Desa Pantai Labu Pekan Samsul Bahri serta para Kepala Sekolah dan Guru Sekecamatan Pantai Labu.

Plt Ketua Koperasi para guru KKPRI Pantai Jaya, Ari Sandy Sembiring S.Pd dalam laporannya mengapresiasi kepada seluruh kepala sekolah dan guru yang telah hadir pada acara Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2023.


"Adi Sandy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mempercayakan Koperasi Pantai Jaya sebagai tempat simpan pinjam para anggota," katanya.

"RAT ini merupakan tanggung jawab koperasi kepada badan pengawas atas pelaksanaan koperasi selama setahun," ujarnya.

Saat ini Anggota koperasi berjumlah 136 orang terdiri dari 120 anggota tetap , 9 orang mengundurkan diri, 6 Pensiun serta 1 orang meninggal dunia.

"Jadi saat ini anggota tetap 120 orang.selama tahun buku 2023 , pengurus koperasi Pantai Jaya telah melaksanakan pelatihan kepada 34 orang dan seleksi bea siswa bagi anggota sebanyak 18 terdiri dari SD/SMP dan SMA," imbuh Adi Sandy.

Sedangkan pada tahun 2023 simpanan pokok dan wajib mengalami penurunan, kami berharap kepada para anggota koperasi Pantai Jaya dapat lebih eksis untuk ikut serta di Koperasi Pantai Jaya, agar koperasi kita ini lebih baik kedepannya.

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution SSTP melalui Mariadi menyambut baik apa yang telah dilakukan KKP-PRI Pantai Jaya Pantai labu yang telah mengadakan RAT tahun buku 2023.

"Diharapkan kedepannya Koperasi Pantai Jaya ini lebih baik dan sukses," tutupnya.

KKP-PRI Deli Serdang Drs.Parulian M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Pantai Jaya Pantai labu yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023.

"Perlu kita ketahui Koperasi ini sangat baik kita ikuti ,karena koperasi bisa menghambat sistem tengkulak pada kita, oleh karena itu mari kita lebih bersemangat untuk memajukan koperasi kita ini, kalau bisa kita buat inovasi lain pada koperasi dengan tidak hanya sekedar simpan pinjam," sebut Parulian. 

"Sementara itu Mewakili Kadis Koperasi Mehamat Arif Fianta juga menyambut baik pelaksanaan RAT yang di laksanakan Koperasi Pantai Jaya, yang mana di laksanakan tepat waktu pada bulan Januari ini," katanya.

Ini membuktikan Koperasi Pantai Jaya terbilang sehat karena melaksanakan RAT tepat waktu.

"Walaupun ada penurunan disimpanan pokok dan wajib mari lah kita galakkan  lagi koperasi agar lebih baik kedepannya," papar Kasi Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang ini.


Sebelumnya Korwilcam Pendidikan Pantai Labu Rahibin Maharaja menyambut baik atas terselenggaranya RAT tahun buku 2023 yang di adakan Koperasi Pantai Jaya Pantai Labu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini