Lisa Hayati Wujudkan Impian Putra Pantai Labu Kuliah ke Perguruan Tinggi

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Lisa Hayati SS,M.I.KOM yang merupakan Ketua TP-PKK Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu mempunyai cita-cita sekaligus program untuk mewujudkan agar putra-putri Pantai Labu bisa bersekolah ke tingkat yang lebih tinggi (perguruan tinggi).

Ini di sampaikan nya saat di sambangi Awak media di Kantor desa setempat, Jum'at (5/1/2024).

"Cita-cita atau program nya ini muncul di karenakan  ia ingin membangun anak pesisir melalui dunia pendidikan yang masih kurang untuk melanjutkan ke perguruan tinggi," sebutnya.

Oleh karena itu kita programkan agar anak-anak Pantai Labu khususnya Desa Pantai labu pekan dapat terus bersekolah hingga perguruan tinggi. 

Ketua PKK desa ini menambahkan saat ini lewat program pendidikan ,'saya telah melakukan MOU dengan perguruan Tinggi STAIS Deli Serdang. Ke depan, saya akan mencoba menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di kabupaten Deli Serdang maupun kab/kota lainnya. 

Alhamdulillah Nazwa Syakila seorang putri Desa Pantai Labu Pekan telah duduk di bangku kuliah satu Semester di Stais Deli Serdang dengan mendapatkan  bea siswa hingga sampai 8 semester nantinya, kata dia.

Masuknya Nazwa Syakila ke perguruan tinggi ,merupakan langkah awal program saya agar kelak kedepannya lebih banyak lagi putra-putri Pantai labu yang bisa bersekolah ke tingkat yang lebih tinggi, terangnya.

Senada dengan itu Nazwa Syakila (18) saat di temui di kediamannya di desa yang sama mengucapkan terima kasih kepada ketua TP-PKK Desa Pantai labu pekan ibu Lisa Hayati SS, M.I.KOM yang telah membantunya sehingga Ia nya bisa kuliah di Stais secara gratis atau mendapat beasiswa, katanya.

"Saya dulu Tamat dari SMKN di Beringin setelah di tolong Buk Lisa saat ini saya telah duduk di bangku kuliah di Stais Deli Serdang jurusan PAI(Pendidikan agama Islam)dan baru berjalan satu semester," akunya.


"Harapan saya kepada anak-anak di Pantai labu mari lah terus belajar dengan sungguh-sungguh agar apa yang kita cita-citakan dapat tercapai.Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Ibu Lisa semoga kedepannya lebih banyak lagi anak-anak Pantai labu yang terbantu khususnya masuk ke perguruan tinggi," tutupnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini