Ondim Resmikan Pasar Rakyat Pangkalan Brandan

Editor: metrokampung.com
Sambutan : Ondim saat menyampaikan sambutannya. 

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim)  meresmikan Pasar Rakyat Pangkalan Brandan, bertempat di Pasar Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Sabtu (30/12/2023). 

Pembangunan pasar Pangkalan Brandan itu dikerjakan melalui dana tugas pembantuan Kementerian Perdagangan TA 2023 dan APBD Kabupaten Langkat TA 2023.
       
Camat Babalan Restra Yudha, S.IP  menyampaikan  terima kasih yang sebesar-besarnya atas pembangunan pasar rakyat ini. 
Foto Bersama

"Hari ini merupakan nikmat dimana peresmian pasar rakyat ini, saya atas nama masyarakat Babalan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat yang terbukti mampu mengelola keuangan dengan baik, sehingga pasar tradisional dapat terbangun dengan baik," sebutnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perindag, Ikhsan Aprija, S.STP, M.Si dalam laporannya  menjelaskan bahwa  pembangunan pasar rakyat ini dilaksanakan  melalui dana Kementerian Perdagangan tahun 2023 sebesar Rp. 3 M dan dana APBD Langkat tahun 2023 sebesar Rp. 3 M, dilaksanakan  September- Desember 2023.
       
Pasar Terdiri dari 2 Blok
Untuk pasar blok A - kios rehab sebanyak 141 kios, - pembuatan meja pedagang 48 meja, - 36 hamparan pedagang, - 3 toilet, - 1 kantor pengelola. Untuk pasar Blok B- pembangunan 48 lost pedagang ikan dan 49 hamparan pedagang, toilet 4 unit.

Sementara itu, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim) dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk membangun kota kelahirannya. 

"Saya dari awal sudah  berkomitmen bagaimana menata Brandan dengan baik. Saya sudah memantau, saya sedih di sini banyak yang berjualan di pinggir jalan, tidak mungkin saya gusur tanpa solusi," ungkapnya. 

"Jadi malu kalau saya tidak bisa membenahi pajak ikan ini. Makanya, saya bangunlah pasar rakyat ini," tambahnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini