Ondim Serahkan Kunci Bedah Rumah Baznas Kepada Warga Gebang

Editor: metrokampung.com
Serahkan Kunci : Plt. Bupati Langkat saat menyerahkan kunci rumah kepada pak Sutrisno.

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim)  menghadiri acara  'Bantuan Bedah Rumah Baznas' bertempat di Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Sabtu (30/12/2023). Kegiatan ini merupakan program dari Baznas Kabupaten Langkat, yaitu program membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. 
       
Bedah rumah pak Sutrisno ini menggunakan dana Infaq dan Zakat ASN Kabupaten Langkat sebanyak Rp.23 Jt. Plt Camat Gebang, Drs. M. Iskandarsyah menyampaikan bahwa Kecamatan Gebang menjadi kecamatan yang mendapat perhatian lebih.
Terima Kasih : Sutrisno, warga Kel. Pekan Gebang yang mendapat bantuan bedah rumah, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Langkat. 

" Ya, Kecamatan Gebang ini termasuk kecamatan  yang banyak mendapatkan bantuan dari dana APBD. Untuk saat ini Plt. Bupati Langkat memberikan 300 Jamkesda untuk Kecamatan Gebang dan BPJS ketenagakerjaan, untuk melindungi pekerja rentan untuk kecamatan Gebang sebanyak 250 orang," ungkapnya. 
       
Sedangkan Ketua Baznas Thantawi Jauhari, M.A dalam sambutannya, mengajak mas,arakat untuk mempopulerkan kegiatan berzakat di Baznas. 

"Baznas ini telah banyak membantu masyarakat. Ayo kita populerkan zakat ke Baznas agar nantinya zakat dan sedekah yang terkumpul dapat kita salurkan lagi ke seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Langkat," ajaknya.

" Ini merupakan program kami yang meminta persetujuan Plt Bupati Langkat, yaitu program rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Harapan kami, di tahun 2024 Baznas akan menuntaskan kemiskinan dan dapat terus menjalankan program bedah rumah ini," tambahnya. 
       
Sementara itu, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan Peran Baznas dan pentingnya berzakat dalam kehidupan kita sehari- hari. 
       
"Zakat itu merupakan kewajiban kita bagi yang mampu. Jadi, kepada semuanya jangan lupa keluarkan zakat kalian, karena ada hak- hak orang lain di dalam rezeki kita semua," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini