Pemdes Pematang Biara Bawa Lima Usulan Prioritas Ke Musrenbang Kecamatan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintahan Desa Pematang Biara sepakat membawa lima usulan yang menjadi Prioritas  pada Musrenbang tingkat kecamatan Pantai Labu yang akan di gelar Bulan Februari mendatang.

Ini di sepakati mereka pada saat pelaksanaan Musrenbang desa yang di laksanakan di kantor desa setempat, Selasa (9/1/2024).

Lima usulan tersebut antara lain, Pembangunan Saluran Drainase dusun I/II/III sepanjang 4 Km, pengaspalan jalan dusun VI panjang 1.500 Meter lebar 4 meter, pembangunan Pintu Klep satu unit di dusun III, Bantuan Material untuk rumah tidak layak huni 50 unit dan Lampu jalan sebanyak 300 unit.

Kepala desa Pematang Biara Abdul Haris SE mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan masyarakat yang hadir pada acara Musrenbang desa tahun 2024.

Usulan -usulan ini memang yang menjadi prioritas kita semoga pada Musrenbang kecamatan nanti dapat kiranya direalisasikan.

"Mari lah kita kawal demi pembangunan di desa kita," katanya. 

Sementara itu Tim I Musrenbang kecamatan Pantai Labu Mariadi, SE dalam sambutannya mengapresiasi pemerintahan Desa Pematang Biara yang telah mengadakan Musrenbang desa dengan dihadiri warga masyarakat, perangkat desa dan undangan lainnya. 

Musrenbang ini merupakan arahan dari Pemerintahan kabupaten Deli Serdang untuk segera di laksanakan agar setiap desa bisa mengusulkan pembangunan yang akan di kerjakan di desa nya tentu yang menjadi skala prioritas. 

Oleh karena itu beri lah usulan yang terbaik untuk di bawa pada Musrenbang kecamatan Nantinya.

Senada dengan itu Pendamping Desa Famili Tambun dalam sambutannya menuturkan Kegiatan Musrenbang ini rutin di adakan setiap setahun sekali setiap bulan Januari.

"Dan nanti nya usulan dari desa ini akan di bawa ke Musrenbang Kecamatan, untuk itu kirim lah delegasi sebanyak tiga orang dari desa ini untuk mengawal usulan -usulan tersebut," ujarnya.


Hadir pada Musrenbang ini, Ketua TP-PKK desa Ny Tiara Suci Prameswari Abdul Haris, Ketua BPD Imran dan anggota, LMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, UPT P3A P2KB UM Susilawaty Syam, Bidan Desa, PPL, Kepala dusun, Tokoh masyarakat Zulkipli serta warga desa.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini