Pengurus Korcam Se Deli Serdang Mengaku tidak Menjual Foto Bupati

Editor: metrokampung.com
Rumah Makan Pagaruyung Tanjung Morawa. 

Tamora, metrokampung.com
Kordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dinas Pendidikan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Tikwan Siregar yang juga Ketua Pengurus Korwilcam se Deli Serdang akhirnya buka suara terkait foto Bupati Deli Serdang ke 14, HM Ali Yusuf Siregar yang dijual seharga Rp 450 ribu. 

Didampingi Sekretaris Pengurus Korwilcam yang juga Korwilcam Sunggal, Bahrin Nasution disaksikan Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Deli Serdang, Samsuar Sinaga, Tikwan tidak mengakui pihaknya ada melakukan penjualan foto Bupati ke sekolah-sekolah di Deli Serdang.

Namun dirinya tidak menampik, jika ada menyalurkan foto tersebut. 

"Tidak ada penjualan,"katanya di Rumah Makan Pagaruyung Tanjung Morawa, Rabu (24/1/24).
Punbegitu, Tikwan Siregar yang juga Pengurus Parsadaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PM Tabagsel) Kabupaten Deli Serdang tidak berkomentar jika foto bupati tersebut dipasok oleh organisasi masyarakat yang menganut kekerabatan dalihan natolu (saling menghormati) tersebut dan Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar duduk sebagai ketua umum di organisasi itu.

"Udah lah jangan ada lagi berita-berita kayak begitu lagi. Tabagselnya kita,"ujar Bahrin Nasution sambil menyalamkan uang 100 ribu 5 lembar yang dilipat-lipat ke tangan kiri salah seorang wartawan. Sehingga tindakan Bahrin tersebut mengagetkan si wartawan.

"Gak ada penjualan. Kalau ada gak segitu lah,"katanya seraya meminta info Korcam mana yang foto bupati menumpuk di kantornya akibat mahalnya harga jual foto tersebut.

"Korcam mana itu. Bilang, biar kita cek,"ujar Tikwan dan Bahrin Nasution bersamaan 
Diberitakan sebelumnya, sejumlah kasek SD dan SMP di Kabupaten Deli Serdang mengaku keberatan dengan keharusan membeli foto Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar ukuran 40 x 80 cm seharga Rp 450 ribu. 

     
Sebab dipasaran dengan ukuran dan bingkai yang sama hanya dijual Rp 50 ribu.
   
Kewajiban membeli foto Bupati Deli Serdang kabarnya dikoordinir oleh organisasi kemasyarakatan. 

Sekaitan itu, Edwin Nasution, Kepala Inspektorat Deli Serdang akan meminta klarifikasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang terkait penjualan foto bupati tersebut seharga Rp 450 ribu.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini