PKK Desa Perupuk Kabupaten Batu Bara Belajar dan Lihat UMKM Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
PKK Desa Perupuk Kabupaten Batu Bara yang dipimpin ketua PKK Ny Fitria, Minggu (7/1/2024) melakukan kunjungan sekaligus Sarapan Pagi di Wisata Kuliner Pasar Kamu (Pekan Sarapan Karya Anak Muda) Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. 

Rombongan PKK Desa Perupuk Kabupaten Batu Bara yang mengenakan pakaian seragam ini mengawali kunjungan dengan melihat langsung menu jualan di Stand para pedagang Pasar Kamu.

Ketua PKK Desa Perupuk Ny Fitria saat dikonfirmasi mengatakan kedatangannya beserta ibu-ibu PKK Desa ke Wisata Kuliner Pasar Kamu ingin melihat sekaligus mempelajari UMKM yang ada di Wisata Kuliner Pasar Kamu.


Kita ketahui keberadaan pasar kamu ini sudah sangat viral melalui UMKM nya serta pemberdayaan bagi warga sekitar untuk ikut berjualan sebagai menopang perekonomian keluarga.

Oleh karena itu kami datang kesini  maksud hati ingin kami pelajari cara pengelolaan UMKM di sini untuk kami praktek kan atau Terapkan di desa kami, kata Fitria. 

Inti nya setelah kunjungan ini kami ingin lakukan juga di desa kami membuka wisata kuliner sebagai pemberdayaan warga desa nantinya.

"Kami melihat mengenai tempat di sini sudah cukup baik dan harga makanan nya pun terjangkau," sebutnya.

"Harapan kami kepada pengelola dapat kiranya dipertahankan cita rasa masakan di sini kalau bisa di kembangkan lebih besar lagi," tutur ibu Kades Perupuk ini.


Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopian mengucapkan terima kasih atas Kunjungan PKK Desa Perupuk Kabupaten Batu bara ke Wisata Kuliner Pasar Kamu.


"Kami dari pengelola siap menerima saran masukan sekaligus memberi ilmu kepada siapapun yang bertujuan untuk meningkat UMKM yang muaranya untuk memberdayakan warga desa khususnya para ibu-ibu," ujarnya.


"Harapan kami kunjungan ini dapat bermanfaat buat kita semua," tukas Dedi Sopian.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini