Resepsi Hari Jadi Langkat ke-274 Meriah, Pj Gubsu Puji Ondim

Editor: metrokampung.com
Potong Tumpeng : Pj. Gubsu dan Plt Bupati Langkat saat pemotongan tumpeng. 

Langkat, Metrokampung.com
Acara resepsi Hari Jadi Langkat ke-274 digelar di lapangan Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Rabu (17/1/2024). Pj. Gubsu, Mayjen (Purn) Hasanuddin hadir bersama istri yang juga Pj. Ketua TP. PKK Sumut, didampingi Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim) dan istri yang juga Plt. Ketua TP PKK Langkat.
       
Pj. Gubsu  langsung disambut dengan serangkaian pantun dan tari- tarian, diantaranya tari persembahan  (tari selamat datang). Turut hadir forkopimda Langkat, para kadis, kaban, kabag, camat, kepala desa/ lurah, guru, mahasiswa, OKP, Omas, tokoh pemuda, tokoh  politik, pelajar, tokoh  agama, tokoh adat dan masyarakat.
       
Usai disambut dengan pantun dan tari- tarian, dikumandangkan ayat- ayat suci Al Qur'an beserta sari tilawahnya. Setelah itu, dipanjatkan doa agar rangkaian acara yang digelar berjalan lancar dan bermanfaat.
Potong Tumpeng : Pj. Gubsu dan Plt Bupati Langkat saat pemotongan tumpeng. 

Selanjutnya, group musik Melayu 'Lebah Begantong' pun tampil menghibur dengan lagu- lagunya yang khas, yang dibalut dengan pantun- pantun yang kocak, sehingga menambah kegembiraan para hadirin.
     
Pj. Gubsu dalam sambutannya langsung memuji Ondim. Katanya, pantas memang Ondim didukung untuk maju 2 periode, sebab dekat dengan para ulama dan semua etnis yang ada di Kabupaten Langkat.
       
" Karena itu, saya tidak memanggilnya Plt Bupati, karena saya menilai beliau memang sudah layak dan  pantas jadi Bupati,"ujarnya.        
       
Nah, mendapat pujian, Ondim pun tampak senang dan tersenyum. Selanjutnya, Pj Gubsu pun berkenan memberikan balai kepada Ondim seraya memotong tumpeng.

Lebih lanjut Pj. Gubsu pun mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam melanjutkan pembangunan. Katanya, sejarah berdirinya Langkat berawal dari kedatangan panglima Deli untuk membuat perkampungan dan kerajaan baru.
       
"Itulah sejarah. Dari situ berdirilah kerajaan Melayu Langkat, dan terus berkembang hingga Indonesia merdeka dan berdirilah Pemerintah Kabupaten Langkat seperti yang kita kenal sekarang ini," ujarnya.
Serahkan Balai : Pj. Gubsu saat menyerahkan balai kepada Plt. Bipati Langkat. 

Lebih lanjut, mantan Pangdam Iskandar Muda dan Pangdam I/ Bukit Barisan itu menilai Langkat memiliki posisi yang strategis, sehingga harus dirawat dan dijaga bersama.
       
" Sekarang masih bertumpu kepada sektor pertanian, tapi ke depan kita berharap Langkat juga bisa mengandalkan sektor jasa dan pariwisata," ujarnya.

Selanjutnya, Pj. Gubsu pun mengingatkan agar tidak lupa bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 akan digelar pemilu. Jadi, dia menghimbau agar tidak golput, tapi ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS, menjaga kondusifitas dan ikut memilih.
       
" Stabilitas akan membangkitkan kemajuan dunia usaha. Jadi, sekali lagi mari kita sukseskan pemilu, dengan datang ke TPS dan tidak golput," tegasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini