Terpilih Jadi Ketua KONI Kabupaten Langkat 2024-2028, Syah Afandin : Mari Bersama Majukan Olahraga

Editor: metrokampung.com
H. Syah Afandin : Hanya ada 1 nama yang mendaftar, yaitu H. Syah Afandin,SH (Ondim)

Langkat, Metrokampung.com
KONI Kabupaten Langkat gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB), di Gedung PKK Stabat, Sabtu (27/1/2024). Dalam MUSORKABLUB tersebut, nama Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH (Ondim) menjadi salah satu nama kandidat tunggal Ketua KONI Langkat masa bakti 2024-2028, dimana sebelumnya Ketua KONI Langkat dijabat oleh H.T.Paris selama 2 periode. 
       
Ketua Panitia M. Idris Nasution  melaporkan, telah melakukan tahapan pelaksanaan, sehingga kegiatan itu memenuhi regulasi sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  KONI.
Ketua KONI Langkat : H. Syah Afandin akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Langkat periode 2024- 2028.

"Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 150 orang yang terdiri dari unsur Ketua Cabang Olahraga, Ketua dan Sekretaris KONI Kecamatan dan unsur Panitia," ujarnya. 
       
Sedangkan Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua KONI Sumatera Utara menyampaikan dalam  sambutannya perihal keterkejutannya, karena Panitia penjaringan melaporkan  bahwa hanya ada 1 nama yang mendaftar, dan nama yang di sampaikan adalah nama yang luar biasa. Ya, nama seorang kepala daerah yang mau memimpin KONI Kabupaten Langkat ke depan. 
       
"Ini sungguh  merupakan anugrah bagi kita," ujarnya.

"Dengan dilantiknya nanti Ketua dan pengurus yang baru, KONI Langkat dari  kabupaten terbesar dan dengan jumlah penduduk yang besar juga, saya berharap agar Langkat dapat menduduki peringkat ke- 3 Sumatera Utara," ujarnya lagi. 
       
Selain itu, Jhon Ismadi pun menambahkan, Langkat juga nantinya akan menjadi tuan rumah PON Sumut -Aceh di cabang Sambo, dan target Sumut mendapatkan 9 medali emas dari cabang olahraga Sambo tersebut. 
       
"Karena itu, selamat mengikuti musyawarah," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengaku bangga bisa. 
       
"Ini saya hadir dengan kapasitas sebagai pelaksana tugas Bupati Langkat.  Saya berharap Langkat bisa terus menjadi  gudang olahraga, gudangnya dan tempat lahirnya para atlet,"ujarnya. 
       
Lebih lanjut dia pun menambahkan,  tidak mau  olahraga di Langkat tidak maju alias mati suri. Dia pun tidak mau di dalamnya nanti ada perselisihan di antara para pengurus. 
       
"Kita harus bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk memajukan olahraga di Kabupaten Langkat," tandasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini