Warga Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jembatan Titi Besi

Editor: metrokampung.com
Penampakan kerusakan jembatan Titi Besi saat dikunjungi Kadis PUPR Sergai, Johan Sinaga. 

Galang, metrokampung.com
Kondisi jembatan Titi Besi penghubung Dusun I Desa Pulo Tagor Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan Desa Baru Titi Besi Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang semakin hari semakin memprihatinkan.
      
Hingga kini tidak ada perbaikan apapun dari pemerintah provinsi. Sehingga warga menaruh harap kepada Presiden Jokowi untuk memperbaiki jembatan Titi Besi yang sudah rusak parah tersebut.
     
Hasil pantauan pada Rabu (10/1/24) sore, kerusakan jembatan penghubung 6 kali 100 meter itu sudah putus di bagian tengahnya
     
"Amblas di bagian tengah dan disambung oleh batang kelapa dengan swakelola masyarakat agar dapat dilalui  sepeda motor,"ujar Anto, salah seorang warga. 
     
Disebutkan Anto, sudah hampir tiga tahun jembatan itu rusak parah dan hanya bisa dilalui sepeda motor  dipandu warga sekitar yang berjaga.
     
"Herannya, jembatan rusak tersebut tidak juga diperbaiki, karenanya kami minta ke Presiden Jokowi agar memperbaiki jembatan ini,"tambah Anto.
     
Selain minta perbaikan jembatan kepada presiden, warga di sekitar jembatan juga berharap Presiden Jokowi dapat turun melihat kondisi yang rusak parah.
     
"Sudah bertahun jembatan Titi Besi rusak parah dan nyaris putus. Padahal jembatan rusak ini sangat vital bagi warga untuk memasarkan hasil bumi. Karena kerusakan tersebut sehingga warga putar jalan dari Galang menuju Desa Tambak Cekur, Sergai sejauh 7 kilometer,"tambah warga lainnya.
      
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Serdang Bedagai, Johan Sinaga saat turun melihat kerusakan jembatan mengaku pihaknya sudah menyurati Dinas PUPR Provinsi dan berharap jembatan diperbaiki.
    
"Kita berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat segera memperbaiki jembatan tersebut. Mengingat jembatan itu merupakan kewenangan Provinsi Sumatera Utara memperbaikinya,"bilang Johan Sinaga yang juga Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) di daerah tempat tinggalnya di Komplek Perumahan Pemda Deli Serdang di Lubuk Pakam. 
     
Menurut PUPR Sumut, sambung Johan, dijadwalkan perbaikan jembatan akan dilaksanakan Tahun 2024 ini.       
     
"Semoga proses perbaikan jembatan Titi Besi dapat cepat terlaksana," jelas Johan Sinaga.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini