Wisata Kuliner Panatapan Sawah Araskabu Ramai Dikunjungi

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Satu lagi tempat wisata kuliner hadir di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli serdang tepatnya di jalan Benteng Desa Araskabu.

Dahulunya setahun lalu hanya dua pedagang yang berjualan di bahu jalan Benteng desa Araskabu ini ,sejak tak di perbolehkan oleh pemerintah setempat berjualan di atas jembatan , pedagang pun berpindah berjualan di bahu jalan Benteng Desa Araskabu. 

Seiring berjalan nya waktu saat ini ada seratusan pedagang yang berjualan di lokasi itu dan pengunjungnya pun sangat ramai datang dari berbagai daerah.


Kondisi saat ini memunculkan satu tempat  kuliner baru di kecamatan Beringin dan sudah viral dengan View sawah. 

Tak jarang para penguna jalan, baik dari Kota lubuk Pakam  menuju batang kuis atau pun sebaliknya , mampir ke lokasi wisata kuliner yang sebagian kalangan menyebut wisata Kuliner Panatapan Sawah Araskabu.

Seperti Penuturan seorang pengunjung Wanti(40) asal Jamur pulau  Perbaungan ,Minggu(28/1/2024) mengatakan Ia sudah tiga kali datang dan mencicipi kuliner di jalan Benteng Araskabu.

"Awalnya Ia datang ke wisata kuliner ini setelah dengar dari mulut ke mulut ada tempat wisata kuliner atau makanan di pinggir jalan , oleh karena itu ya saya bersama teman datang lah kesini," ujarnya.

"Ternyata ketagihan sampai tiga kali," imbuhnya lagi. 

Kuliner di tempat ini tidak ada di jumpai di tempat lain ,yang mana seratusan pedagang memanfaatkan bahu jalan untuk berjualan kira kira ada sepanjang 1000 meter kiri kanan orang berjualan. 

"Saya senang di sini karena sangat ramai dan harganya pun relatif, pokoknya tempat nya cocok lah untuk di kunjungi bagi yang suka jajanan," papar Wanti.

Sementara itu salah seorang pedagang Mie Pangsit asal desa Sidourip Ali mengatakan, pertama kali ada dua orang yang berjualan di bahu jalan desa ini termasuk saya, lama lama bertambah banyak. 

"Alhamdulilah asal cuaca cerah banyak orang yang beli . di jalan benteng ini saya berjualan setiap hari cuma yang ramai datang pengunjung pada hari Minggu saja," katanya.

Di tempat ini berbagai macam yang di jual orang, ada mie pangsit, bakso, sate dan lain-lain.

Selain itu ada juga minuman es berbagai rasa dan merek.

"Intinya setiap hari Minggu wisata kuliner Panatapan Sawah Araskabu ini ramai di kunjungi tentunya semua pedagang yang berjualan kecipratan rezeki," tutupnya mengakhiri.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini