Alasan Kesalahan Teknis, Honor Petugas KPPS Helvetia Tengah Telat Cair

Editor: metrokampung.com

Medan, Metrokampung.com
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)Alasan Kesalahan Teknis, Honor Petugas KPPS Helvetia Tengah Telat Cair
 
Helvetia Tengah mengeluhkan pencairan honor yang terlambat dari jadwal. 

Kerja sudah selesai tapi honor belum cair juga, sementara petugas KPPS dikelurahan  lain sudah pada cair, ungkap salah seorang petugas KPPS di Helvetia Tengah yang tidak mau namanya disebutkan, Jumat (15/02/2024).

Sebelumnya, kata sumber, saat pelaksanaan Bimtek KPPS, Minggu (27/01/2024) lalu di Hotel Kanaya Medan, uang transport peserta juga terlambat dicairkan.

Pelaksanaan Bimtek pada (27/01/2024) sementara uang transport peserta Bimtek tiga hari kemudian baru dicairkan tanggal (30/01/2024). Itupun pengambilannya sampai mengantri dan panitia sempat kehabisan uang sehingga peserta Bimtek harus menunggu. 

"Sekarang honor kami (KPPS) yang belum cair tanpa alasan yang jelas", terang sumber.

Ketika dikonfirmasi terkait honor petugas KPPS, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Medan Zefrizal mengatakan harusnya sudah cair hari ini.

"Harusnya sudah kak. Tapi terkait narasumber untuk media ke kak mutia ya", jawabnya melalui pesan whatsApp, Jumat(15/02/2024).

Sementara Ketua KPU Medan Mutia Atiqah belum menjawab konfirmasi wartawan terkait honor petugas KPPS Helvetia Tengah yang sampai saat ini belum cair.

Dikonfirmasi terkait belum cairnya honor petugas KPPS Helvetia Tengah, Lurah Helvetia Tengah Naikma Marbun mengatakan sedang dalam proses. 

"Sedang dalam proses bu. Ini mau di bagikan",jawabnya melalui pesan WhatsApp.
Naikma mengatakan ada kesalahan  teknis di PPS kelurahan. 

"Malam ini kita bagikan bu. Jika tidak selesai kita lanjut besok, ini lagi pengerjaan dokumen. Kendalanya makanya jadi seperti itu karena nama-nama KPPS nya sudah sore dikasi ke PPS kelurahan. Itulah masalahnya bu. Tetap kami usahakan siap malam ini", pungkasnya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini