Anak Mantan Bupati Deli Serdang Terancam Dicopot

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com
Sebanyak 29 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Deli Serdang yang mengikuti kegiatan asesmen, Kamis (15/2/24) lalu, yang terancam digeser dan dicopot satu diantaranya Kadis Sosial Rudi Akmal Tambunan yang merupakan anak mantan Bupati Deli Serdang, Alm Amri Tambunan.

Ke 29 pejabat eselon II tersebut mulai dari pejabat berstatus Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas hingga Kepala Badan diasesmen di Hotel Prima Batang Kuis.

Kegiatan asesmen  perombakan struktur pejabat tersebut dilakukan Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar karena dinilai kurang memuaskan kinerjanya.

Selain Rudi Akmal Tambunan yang akan digeser, juga terdapat nama Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan.

Sementara posisi abang kandung Rudi Akmal Tambunan yang menjabat sebagai Kadis Kesehatan Asri Ludin Tambunan tidak ikut dalam asesmen.  

Mereka yang ikut asesmen, Syahrifah Alwiyah, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Efrata Tarigan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Citra Effendi Capah, Asisten I  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairum Rizal, Asisten II  Perekonomian dan Pembangunan juga Ketua Ormas Pujakesuma Sumatera Utara, Dedi Maswardy, Asisten III  Administrasi Umum, Remus Hasiholan Pardede, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.

Kemudian Zainal Abidin Hutagalung, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Khairul Azman, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Christina Helen Siagian, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Edwin Nasution, Inspektur, Miska Gewasari, Kadis  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, KB, Janso Sipahutar Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Yudy Hilmawan, Kadis Pendidikan dan Rahman Saleh Dongoran Kadis Pertanian.

Selain itu Rudi Akmal Tambunan, Kadis Sosial, Suryadi Aritonang, Kadis  Perhubungan, Putra Jaya Manalu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Ismail Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Budi Iswan Sinaga Kadis Ketenagakerjaan, Baginda Thomas Harahap, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Heriansyah Siregar Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Juga ada Hendra Wijaya
Kepala Badan Pendapatan Daerah, Mukti Ali Harahap, Kadis Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, Marjuki, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Amos F Karo-Karo Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TM Zaki Aufa, Kadis Ketahanan Pangan.

Termasuk Hanip Fahri Kepala Direktur Rumah Sakit Umum Amri Tambunan dan Muhammad Salim, Kadia Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Informasi dihimpun Sekda Timur Tumanggor menjadi Ketua Panitia Asesmen.
Selain itu juga didampingi oleh Sekretaris Abduh Rizali Siregar yang merupakan Kepala BKPSDM Deli Serdang.

Turut menjadi anggota dua orang akademisi dan satu orang pejabat Pemprov Sumut
Saat ini hanya ada 7 orang pejabat eselon II yang tidak ikut dalam kegiatan asesmen. Mereka adalah Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Ari Mulyawan (anak mantan Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars), Kadis Lingkungan Hidup Elinasari Nasution, Kadis Koperasi dan UKM, Adelia Lubis, Kadis Perikanan, Iwan Salewa, Kepala BKPSDM, Abduh Rizali Siregar dan Kadis Kesehatan, Asri Ludin Tambunan. 

Sejumlah guru, pengawas, penilik dan Korwilcam Dinas Pendidikan yang dihubungi Minggu (18/2/24) sore, mengucap syukur jika Kadisdik Yudi Hilmawan ikut digeser dari posisinya.

"Alhamdulilah kali, jika Kadisdik kami juga ikut dirotasi,"bilang mereka yang menolak memberi alasan atas pergeseran kepala dinasnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini