Camat Beringin Hadiri Test Market Wisata Kuliner Alam Kolam Ikan Air Tawar Leembad Tiga Juli

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Camat Beringin Kabupaten Deli Serdang Iskandar Sayuti Siregar M.AP , Minggu (4/2/2024) hadiri Test Market (Soft Launching) Wisata Desa Alam Kolam Ikan Air Tawar Leembad Tiga Juli di Desa Pasar VI Kualanamu dusun Juli kecamatan Beringin.

Wisata Kuliner alam yang terletak 500 meter dari pintu Bandara Kualanamu mulai hari ini  di buka untuk umum yang menyukai Kuliner dalam bentuk sarapan pagi dan berbagai macam kue.

Pembina wisata Kuliner alam Leembad Tiga Juli Yarreli ST saat di dampingi pengelola kuliner Dedi Kurniawan Menuturkan pada hari ini kami melakukan Test Market atau uji coba pembukaan usaha kuliner yang kami kelola bersama warga sekitar.

Usaha kuliner ini sudah lama kami rencanakan dan baru hari ini di buka untuk umum, katanya.

Kuliner yang kami buka ini bertujuan  memberdayakan warga sekitar yang berjiwa Wira usaha untuk berjualan di tempat yang kami kelola.


"Ini juga bertujuan untuk menambah penghasilan tambahan bagi warga demi menopang perekonomian keluarganya," ujar Yarreli.

Saat ini kami masih uji coba dengan menjajakan sarapan pagi dan kue -kue  khas tradisional Jawa.

Kedepannya akan kami perbanyak lagi sesuai permintaan pengunjung nantinya.

"Wisata kuliner ini di buka pada hari Minggu saja dan pada hari libur," paparnya.

"Camat Beringin Iskandar Sayuti Siregar Mengapresiasi test market Wisata kuliner yang di lakukan Pengelola Kuliner Leembad Tiga Juli yang mana pembukaan kuliner ini muaranya untuk menopang perekonomian warga desa," ujarnya.

"Usaha kuliner ini untuk maju harus  melalui beberapa proses agar lebih di kenal banyak pengunjung , oleh karena itu kepada stake holder atau pemangku jabatan yang ada di sini harus duduk sama, bicara sama untuk membuat suatu terobosan agar wisata kuliner maju dan berkesinambungan," ujar Camat.

Selain itu usaha kuliner ini harus terjaga keamanannya, kenyamanan nya serta makanan nya enak dan higienis. 

"Percayalah kalau kita punya niat sama untuk memajukan wisata kuliner ini pasti bisa maju dan berkembang," tutupnya.

Tampak hadir pada Test Market ini Kepala Desa Pasar VI Kualanamu Wiwin Purwadi S.PdI, Ketua Komunitas Perempuan Cinta Negeri Sehati Safrita Janiati  Panggabean dan undangan lainnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini