Dinas Ketahanan Pangan Labuhanbatu Serahkan Bantuan 7 Ton Beras Kepada Korban Banjir Di Desa Sei Siarti

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Pemkab  Labuhanbatu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan BPBD menyalurkan bantuan  kepada warga Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu,di aula Desa dusun Bulu Tolang, Jumat (02/02/2024). 

Mewakili  Plt Bupati labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar Spd.MM dalam kata sambutanya, H.Zuhri,SE ,M,Si selaku Plt Kadis Ketahanan Pangan yang juga menjabat kepala Balitbang  Labuhanbatu  berharap,bantuan berupa beras sebanyak 7000 kg atau 7 ton dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini adalah bantuan lanjutan yang di berikan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu yang lalu sebanyak 5000 kg,dan kiranya ini bisa meringankan beban warga masyarakat terdampak bencana banjir, akibat meluapnya sungai barumun yang terjadi di akhir tahun lalu, 28 Fesember 2023 sampai ke pertengahan Januari 2024 lalu.

"kami berharap bantuan yang berasal dari cadangan pangan pemerintah provinsi sumut ini bisa meringankan beban para warga yang terdampak bencana,dan bantuan ini bisa bermanfaat buat warga," ucap Zuhri. 


Di tempat yang sama, kaban BPBD labuhanbatu yang di wakili  Kabid ll darurat logistik,’Sulkani Nasution S.STP juga menambahkan,bahwa masyarakat juga bisa merasakan kehadiran Pemerintah di tengah masyarakat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu, yang selalu siap dan respon 24 jam penuh di setiap bencana yang terjadi di wilayah Labuhanbatu khusus nya,pernyataan tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat yang menghadiri acara penyerahan bantuan pangan tersebut.

"Kami akan selalu tanggap dan siap membantu warga jika sewaktu waktu terjadi musibah bencana",tutup Sulkani mengakhiri kata sambutannya.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Panai Tengah Amran, Spd, MM,Plh kades Ahmad Sopian Siregar,seluruh Kepala dusun Desa Sei Siarti,dan para tokoh masyarakat Desa Sei Siarti. (Oen)
Share:
Komentar


Berita Terkini