Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang Peringati Hari Peduli Sampah Nasional di Paluh Sibaji

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang Peringati Hari Peduli Sampah Nasional(HPSN) di Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu. 

Peringatan Hari peduli sampah Nasional ini di tandai dengan Gotong royong membersihkan sampah yang di pusatkan di desa tersebut, Jumat (23/2/2024). 

Pada HPSN ini di ikuti Kasi pengendalian Dampak Lingkungan Dinas LH Deli Serdang Susanto SH, Kasi Kebersihan Kecamatan Pantai Labu Hendri Togatorop, Personil PosMar Pantai Labu, Perangkat Desa, Mahasiswa PBL Inkes  serta para kader. 

"Kepala dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang yang di wakili Susanto SH, menuturkan pada hari ini kita secara serentak melaksanakan peringatan Hari Peduli sampai Nasional.
Ini merupakan program yang harus kita laksanakan agar desa kita bisa bersih yang tujuan untuk kesehatan," katanya. 


"Selain itu sampah -sampah yang kita kumpulkan itu bisa bernilai ekonomis , yang mana kita pilah lalu kita jual ke bank sampah akan menghasilkan uang," sebutnya.

"Oleh karena itu dengan Peringatan Hari sampah Nasional ini lingkungan kita bisa bersih sekaligus mengajari warga desa untuk memanfaatkan sampah agar bernilai ekonomis sebagai menambah pendapatan," paparnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini