Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Presiden Sampaikan 2 Pesan Untuk Para Insan Pers Indonesia

Editor: metrokampung.com
Presiden Jokowi

Langkat, Metrokampung.com
Presiden Jokowi menghadiri Puncak Peringatan HPN 2024, di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (20/02/2024). Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers Indonesia yang telah konsisten menemani masyarakat dalam menjalani  kehidupan berdemokrasi.
       
“Terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten telah menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi. Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” ujarnya.
       
Secara khusus, Presiden pun menitipkan 2 pesan kepada para insan pers di Indonesia. Pertama, Presiden mengharapkan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan semua informasi yang ada.
       
“Karena itu, beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi, dan bukan seolah-olah ada,” ujarnya.
      
Kedua, Presiden meminta agar perusahaan pers di dalam negeri dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret dan strategi serta terus melakukan inovasi di tengah ketidakpastian global.
Puncak Peringatan HPN 2023 : Para pengurus PWI Kabupaten Langkat bersama Plt. Kadis Kominfo Langkat saat menghadiri puncak peringatan HPN 2024.

“Saya sangat berharap perusahaan pers dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret dan strategis, terus melakukan inovasi agar adaptif dalam merespons perubahan zaman, dan mampu berdiri tegak secara mandiri di tengah gempuran persaingan global,” ujarnya.
       
Pada kesempatan itu, Kepala Negara juva menegaskan bahwa dia sangat menghormati kebebasan pers, kebebasan berekspresi, serta kebebasan berpendapat di tanah air.
       
“Buktinya, saya juga sering dikritik tajam, ada gambar wajah saya yang unik-unik, yang aneh-aneh di sampul-sampul media, di sampul majalah, di media sosial, dan ramai sekali, aneh-aneh, tapi tidak apa-apa, tidak ada masalah buat saya. Ini bagian dari penghormatan saya atas kebebasan pers, kebebasan berekspresi, dan kebebasan berpendapat,” tandasnya.
      
Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan ini, antara lain adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Nah, pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)  Kabupaten Langkat ikut  mengirimkan perwakilannya guna menghadiri gawean akbar tersebut. Ada 8 orang pengurus yang dikirim, dipimpin Ketuanya, M. Darwis Sinulingga.
       
Selain itu, Plt. Kadis Kominfo Langkat, H. Sutrisuanto, SSos, MAP ikut hadir mewakili Pemkab Langkat.

"Apa yang disampaikan Presiden itu menambah semangat kita untuk terus bekerja dan bekerja. Karena itu, tetaplah semangat dan teruslah bekerja agar pers kita ke depan bisa semakin baik dan hebat," ujar Darwis dengan penuh semangat, di sela- sela puncak acara peringatan HPN 2024, Selasa (20/2/2024). (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini