Hari Peduli Sampah Nasional, Kades Rugemuk, Perangkat Desa dan Warga Gotong Royong

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kepala Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu, perangkat desa serta warga, Jumat (23/2/2024) gotong royong bersihkan lingkungannya.

Gotong royong dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional(HPSN) di laksanakan pemerintahan desa Rugemuk dengan membersihkan saluran parit tertumpat, mengumpulkan sampah serta, membabat rumput liar di bahu jalan di desa tersebut.

"Kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF mengatakan gotong royong yang kami lakukan hari ini merupakan arahan dari kecamatan untuk segera di laksanakan," katanya.

"Arahan ini dalam rangka Memperingati hari Peduli Sampah Nasional. Pada kesempatan ini selain perangkat desa kami juga di bantu warga untuk membersihkan desa. Sasaran yang kami bersihkan antara lain saluran parit desa yang tersumbat, sampah yang berserakan di sepanjang jalan serta memotong rumput liar di bahu jalan," katanya.

"Kegiatan gotong royong ini bukan ketepatan pada hari Peduli Sampah Nasional, gotong royong ini rutin kami laksanakan di desa kami minimal sebulan sekali," ujarnya. 

"Sedangkan  tujuan gotong royong ini agar desa kami bersih dan warga bisa sa sehat," tutupnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini