Ondim Akan Fasilitasi dan Kembangkan Cabor Softball di Kabupaten Langkat

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim) menerima audiensi atlet PON Softball Kabupaten Langkat, bertempat di rumah dinas Bupati Langkat, Kamis (15/02/2024). Audensi itu bertujuan untuk menunjukkan dan mengenalkan atlet dan pelatih Softball dari Kabupaten Langkat yang akan berlaga pada PON Aceh-Sumut 2024. 
       
Ya, ada 3 orang atlet dan 1 pelatih dari Kabupaten Langkat yang akan memperkuat tim baseball dan softball Sumut. Pelatih Softball Sumut, Hasan Ratumanu dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Langkat punya potensi yang besar di cabor softball dan baseball.

"Kami putra-putri daerah Kabupaten Langkat akan berlaga di PON membawa nama Sumut. Kami ingin memberikan informasi bahwa Langkat punya potensi dalam cabor softball. Hari ini kami membuktikan bahwasanya atlet softball Sumut banyak diisi oleh putra-putri Kabupaten Langkat," ujarnya.
       
"Selain itu, kami hadir di sini karena  membutuhkan wejangan dan nasehat untuk memajukan softball di Kabupaten Langkat dari bapak Plt Bupati Langkat," tambahnya.
       
Sedangkan Kepala Desa Pematang Serai, Sugimin dalam audensi tersebut menegaskan,  ingin membantu memberikan yang terbaik untuk softball Kabupaten Langkat.
       
" Pelatih Softball ini  tetangga saya, jadi sayang kan  kalau kita punya pelatih dan atlet tingkat nasional, tapi tidak kita kembangkan dan manfaatkan," ujarnya.
       
"Karena itu, saya berinisiatif untuk memanfaatkan lapangan bola non fungsi yang ada di desa saya untuk dijadikan basecamp sekaligus pusat pelatihan softball  Kabupaten Langkat, sehingga nantinya bakat- bakat yang ada akan berkembang jika telah memiliki wadah yang benar," tambahnya.

Sementara itu, Ondim  menyambut baik  inisiatif tersebut dan betharap agar bisa segera dibentuk Pengkab Softball Langkat.
       
"Terima kasih atas audensi ini. Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Langkah pertama yang akan saya  lakukan adalah membentuk Pengkab Softball lewat KONI, karena semua sudah lengkap jadi tinggal persyaratan administrasinya saja. Untuk itu, kami akan mempercepat proses ini," tegasnya.
       
" Jika sudah terbentuk, baru kita bicarakan apa fasilitas yang dibutuhkan. Saya pasti support dan mendukung, apalagi ini untuk kemajuan olahraga Kabupaten Langkat," tambahnya.
       
" Selama proses ini dibuat,  anak- anak kita teruslah berlatih. Genjot terus agar tercapai prestasi yang kalian inginkan. Semoga nantinya atlet Kabupaten Langkat yang membawa nama Sumut untuk PON Aceh-Sumut 2024 dapat memberikan yang terbaik untuk Langkat dan Sumatera Utara," pungkasnya. (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini