P3A P2KB Pantai Labu Melaksanakan Pelayanan Moyan IBI KB Kes

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kordinator Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A P2KB) Kecamatan Pantai Labu, Senin (26/2/2024) melaksanakan Momentum Layanan Moyan (mobil pelayanan) dalam rangka IBI KB Kesehatan yang dilaksanakan Kantor Camat Pantai Labu. 

Momentum layanan ini dalam bentuk MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) melayani IUD dan Implan serta Non MKJP melayani Suntik, Pil dan Kondom.

Puluhan akseptor dari berbagai desa Sekecamatan Pantai Labu tampak sangat peduli terhadap kesehatan nya dengan ikut mendapatkan pelayanan KB pada kegiatan  IBI KB Kes tersebut.

Kordinator P3A P2KB Pantai Labu UM Susilawati Syam menuturkankan pada hari ini kami melaksanakan Program Momentum Layanan Moyan dalam rangka IBI KB Kesehatan.

Pelayanan IBI KB Kes ini berlangsung selama tiga bulan mulai bulan Februari, Maret dan April Serdang untuk kecamatan Pantai labu di laksanakan hari ini tgl 26 Februari 2024.

"Target kami untuk Kecamatan Pantai Labu selama tiga bulan 222 Akseptor," terangnya.

Layanan yang kami laksanakan untuk KB MKJP Berupa IUD dan Implan serta  untuk KB Non MKJP berupa Suntik , Pil dan KB, kata Susi.

Harapannya dengan Ikut ber KB nya ibu -ibu dapat menjaga jarak anak serta pola asuh anak yang baik.

Yang mana bila jarak anak tidak rapat tentunya kasih sayang ibu kepada anaknya lebih baik dan terawat serta  untuk mencegah Stunting, papar Susilawati Syam.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini